1 Desember 2021

Ijeck: “KADIN Harus Memberikan Kontribusi Pada Pembangunan Ekonomi Yang Bermartabat”

MEDAN (Rentaknews): WAKIL Gubernur Sumatera Utara Musa Rajeksah atau akrab dipanggil Ijeck meminta Kadin Sumut harus memberikan kontribusi pada pembangunan ekonomi yang bermartabat sesuai visi dan misi Pemprovsu, Hal itu dikatakan Ijeck ketika menghadiri acara Syukuran Hari Ulang Tahun (HUT) ke-51 Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia yang diselenggarakan Kadin Sumut di Ballroom Four Point by Sheraton Medan, Jum’at (20/09/2019) malam.
Dalam kesempatan itu, Wagubsu yang akrab dipanggil Ijeck mengatakan kehadirannya pada acara ini sebagai bentuk apresiasi kepada Kadin Sumatera Utara atas kepedulian membina pengusaha kecil dan menengah di daerah ini. “Kegiatan ini diharapkan menjadi momentum bagi Kadin Sumatera Utara untuk terus memberikan kontribusi positif, terutama dalam pengembangan ekonomi masyarakat Sumatera Utara ke depan,” kata Ijeck mengawali pidatonya. Ijeck hadir di acara itu mewakili Gubsu Edy Rahmayadi yang berhalangan hadir.
Lebih lanjut Ijeck menyampaikan, Pemerintah Provinsi Sumatera Utara memiliki banyak pekerjaan rumah termasuk dalam rangka menjadikan masyarakat Sumatera Utara bermartabat dalam ekonomi. Hal ini bukan hanya tanggungjawab pemerintah, tapi diperlukan andil kebersamaan dari seluruh pihak, termasuk pengusaha yang berhimpun dalam Kadin. “Saya berharap Kadin Sumatera Utara selalu mendukung visi Pemprovsu menjadi Provinsi Sumatera Utara yang maju, aman dan bermartabat,” kata Ijeck lagi.
Hadir dalam kesempatan itu hadir Ketua Kadin Indonesia Eddy Ganefo, Ketua Kadin Sumut Khairul Mahali, unsur Dewan Pertimbangan dan Dewan Penasehat Kadin Indonesia dan Kadin Sumut, para Ketua Assosiasi Pegusaha diantaranya Ketua Asosiasi Badan Usaha Jasa Pengamanan Indonesia (ABUJAPI) Sumut Safrul Daulay, SH, MM yang juga Ketua Ikatan Media Online Indonesia (IMO) Sumut.
Menanggapi imbauan Wagubsu Ketua Kadin Sumatera Utara Khairul Mahali kepada Rentaknews mengatakan pihaknya akan tetap konsisten membina para pengusaha dalam meningkatkan kemandiriannya dan selalu menjadi mitra terpercaya pemerintah dalam membangun perekonomian Indonesia. “Saya tegaskan, Kadin Sumatera Utara akan berada dalam posisi terdepan mendukung visi dan misi Pemprovsu menjadi provinsi yang berdaya saing dalam bidang ekonomi. Untuk itu kami akan menjalin kerjasama dengan seluruh pemerintah kabupaten/kota di Sumut untuk menggali potensi perekonomian itu agar mempunyai daya saing yang tinggi,” kata Khairul Mahali lagi.
Selama ini, menurut Khairul banyak potensi sumber daya alam dan potensi sumber daya manusia itu terabaikan. Padahal itu merupakan peluang bagi kita untuk maju secara ekonomi. “Untuk itu Kadin Sumatera Utara akan bersinergi dengan seluruh asosiasi pengusaha untuk mengembangkan potensi itu,” katanya lagi.(AJ)
Editor:
HAR Chaniago

Ketua DPD IMO Sumut Safrul Daulay, SH, MM bersama Ketua Kadin Indonesia Eddy Ganefo usai acara Syukuran HUT ke-51 Kadin Indonesia di Ballroom Four Point by Sheraton Medan, Jum’at (20/9/2019).

Please follow and like us:
Pin Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

YouTube
Instagram