MEDAN (Rentaknews) – MENGAWALI rangkaian peringatan Milad ke-53 KAHMI (Korp Alumni HMI), Majelis Daerah KAHMI Medan menggelar Pameran & Diskusi Buku Karya Alumni HMI yang dimulai Kamis (26/09/2019) di  Aula Gedung Insan Cita Medan (GICM) Jalan Adinegoro No. 15 Medan. “Kita ingin memberi kontribusi positif pada Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) dalam upaya mencapai visi dan misi Gubernur Edy Rahmayadi untuk menjadikan Sumatera Utara sebagai provinsi yang berdaya saing dan bermartabat,” kata Ketua MD KAHMI Medan Prof. Dr. Hasim Purba, MH ketika meninjau persiapan panitia Milad ke-53 KAHMI, Rabu (25/09/2019) sore.

Lebih lanjut, Hasim mengatakan berbagai kegiatan senggaja dirancang untuk mensukseskan keinginan memberikan kontribusi itu termasuk akan diadakannya kegiatan Dialog Interaktif Alumni HMI dengan Gubernur Edy Rahmayadi guna mengupas tuntas upaya memberhasilkan visi misi itu. “Saya dan Ketua Panitia sudah bertemu dengan Pak Gubernur dan beliau menyatakan akan menghadiri acara itu sepulang dari kunjungan ke Korea Selatan. Beliau juga akan ikut bersama-sama kader HMI dan KAHMI mengukuti jalan sehat massal yang melibatkan organisasi kemasyarakatan Islam di Sumatera Utara,” kata Hasim didampingi Ketua Panitia Milad ke-53 KAHMI Dr. Delyuzar Haris, SpPA(K) kepada Rentaknews.

Menurut Hasim, jajaran KAHMI di daerah ini ingin memberikan kontribusi positif agar Pemprovsu dapat mencapai visi dan missinya tersebut. Sebagai intelektual, banyak masukan yang akan disampaikan KAHMI kepada Pemprovsu termasuk diantaranya upaya-upaya percepatan pembangunan daerah dan pembangunan sumber daya manusia.

Sementara itu Delyuzar mengatakan berbagai rangkaian kegiatan akan digelar dalam rangka Milad ke-53 KAHMI diantaranya Pameran & Diskusi Buku Karya Alumni HMI, Pameran & Lomba Foto Sejarah HMI, Dialog Interaktif, Jalan Sehat Massal, Bakti Sosial, Pemeriksaan Kesehatan Gratis, Donor Darah, Bazaar, Peluncuran Buku Forhati, Lomba Mewarnai dan Diskusi dengan Tokoh Alumni HMI Abdullah Hehamahua (mantan penasehat KPK). “MD KAHMI Medan dan MW KAHMI Sumut bersinergi melaksankan kegiatan ini dengan harapan akan terjalin harmonisasi antara para kader HMI dan KAHMI dengan masyarakat Sumatera Utara dan Pemprovsu,” kata Delyuzar lagi.

Sebahagian buku karya alumni HMI yang dipamerkan dalam rangka Milad ke-53 KAHMI.

Ketua Panitia Bidang Pameran & Diskusi Buku Harun Al Rasyid mengatakan puluhan buku karya alumni HMI akan dipamerkan dalam acara ini, lima diantaranya akan didiskusikan. Kelima buku itu adalah “Perempuan dan Bulan” karya Siti Aisyah, SPd, M.Hum, “Kembalinya Hukum Islam, Matinya Positif Law” karya Irawan Santoso, SH, “Partai Islam No, Politik Islam Yes” karya Faisal Riza, MA, “Islam Transitif” karya Dr. Ansari Yamamah, MA, dan “Uji Kesabaran Melawan Tubercolosis” karya Dr. Delyuzar Haris, SpPA(K). “Buku-buku ini akan kita diskusikan setiap hari di Adinegoro 15,” kata Harun lagi.

Selain itu jelas Harun, panitia juga akan membuat kegiatan Infaq Buku yang akan disumbangkan ke Perpustakaan Lafran Pane di Sipirok. Diharapkan seluruh kader KAHMI dapat menyumbang buku apa saja yang dapat disampaikan atau dikumpulkan di Gedung Insan Cita Medan selama kegiatan berlangsung.(AJ)

Editor:

HAR Caniago

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here