9 Desember 2021

Warga Prasejahtera Boleh Berjualan Gratis di Pasar Tradisional PD Pasar Medan

MEDAN –  RENTAKNEWS : PD Pasar Medan akan menyediakan tempat berjualan gratis bagi warga prasejahtera. “Kita akan mencarikan lokasi-lokasi usaha yang masih bisa ditempati sebagai tempat usaha bagi keluarga prasejahtera. Kita bekerjasama dengan Bank BTPN. Ini merupakan salah satu upaya kita membantu keluarga prasejahtera meningkatkan taraf hidupnya,” ujar Rusdi.

Hal itu diungkapkan Direktur Utama Perusahaan Daerah (Dirut PD) Pasar Kota Medan Drs. Rusdi Sinuraya usai mengikuti olahraga bersama belasan ribu warga di Lapangan Sejati, Jalan AH Nasution, Minggu (03/11/2019). Olahraga bersama dilaksanakan atas kerjasama dengan Bank Tabungan Pensiunan Nasional (BTPN) Syariah diikuti para pelaku UMKM dan warga masyarakat.

Pada kesempatan itu, Rusdi juga menawarkan program peningkatan usaha pedagang, pelaku UMKM yang berusaha di pasar tradisional yang dikelola PD Pasar. Program ini terlaksana atas kerjasama PD Pasar Medan dengan Bank BTPN. PD Pasar akan merekomendasi para pedagang dan pelaku UMKM yang ingin meningkatkan usahanya untuk dibiayai Bank PTPN.

“Begitu juga dengan keluarga prasejahtera yang ingin meningkatkan taraf hidupnya dengan cara kita berikan tempat usaha gratis untuk berdagang,” tegasnya lagi.

Olahraga bersama ini diikuti belasan ribu warga dari berbagai kalangan. Selain senam kesegaran jasmani, kegiatan olahraga bersama ini juga diisi dengan jalan santai.

Kepada wartawan Rusdi mengatakan, senam kesegaran jasmani dan jalan santai ini selain untuk sosialisasi gaya hidup sehat juga menjadi ajang ramah tamah mendukung program Pemko Medan. Selain itu kegiatan ini juga bertujuan untuk silaturahmi dan meningkatkan sinergi antar PD Pasar dengan para pedagang, para pelaku UMKM Kota Medan dan perbankan di Sumut.

“Kita harap kegiatan positif gaya hidup sehat seperti ini dapat menjadi ruang sekaligus wadah bagi para pedagang dan pelaku UMKM Kota Medan untuk berinteraksi satu dengan yang lainnya untuk meningkatkan usaha bisnisnya,” urai Rusdi Sinuraya.

Rusdi juga menyampaikan harapannya agar kegiatan olahraga bersama pedagang nantinya dapat digelar rutin atas kerjasama PD Pasar dengan pedagang, pelaku UMKM dan perbankan untuk memajukan pasar tradisional Kota Medan sembari berdiskusi menuntaskan segala permasalahan yang ada. (*)

Reporter:

Nasib TS

Editor:

HAR St. RA

Please follow and like us:
Pin Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

YouTube
Instagram