MEDAN – RENTAKNEWS: Memanfaatkan masa resesnya sebagai Anggota DPR RI,  H. Hidayatullah, SE bersilaturrahim  dengan jajaran Pengurus KAMMI  (Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia) Sumatera Utara. Kegiatan itu dilaksanakan di “Kopi dan Roti Bakar Incek” Jalan Amaliun Medan, Ahaha (22/12/2019).

IKLAN
H. Hidayatullah, SE

Menurut Hidayatullah, kesempatan reses ini dimanfaatkannya secara maksimal menyerap aspirasi masyakat diantara melalui kegiatan tatap muka dengan organisasi-organisasi kemasyarakatan. “Sebagai Anggota DPR RI, saya harus banyak-banyak menyerap aspirasi dari masyarakat sebagai konstituen saya yang akan menjadi bahan pembahasan dalam sidang-sidang di DPR RI untuk masa sidang yang akan datang,’ kata Hidayatullah.

Dalam kesempatan itu, Hidayatullah  menjelaskan  berbagai permasalahan dari isue-isue yang berkembang saat ini di tengah masyarakat. Untuk itu Hidayatullah meminta masyarakat, terutama anggota KAMMI agar menyikapinya dengan cerdas dan bijaksana. “Berbagai isue berhembus silih berganti di tengah-tengah masyarakat saat ini, untuk itu kita harus menyikapinya dengan arif, cerdas dan bijaksana. Oleh karena itu, KAMMI harus jadi mitra masyarakat dan mengambil peran strategis dalam membangun persaudaraan Umat Islam di seluruh dunia,” kata Hidayatullah lagi.

Menanggapi  pertanyaan  Ketua  KAMMI  Mangaraja  H. Harahap tentang  pemberitaan diskriminasi  dan intimidasi  terhadap  umat muslim Uyghur yang terjadi di Provinsi Xianjing Republik Rakyat Cina. “Kita harus  menyikapinya  secara  proposional  artinya kita  prihatin  dengan  pemberitaan  tersebut  dan mengecam  keras  segala  bentuk  kesewenang-wenangan serta  tindakan kekerasan  atas  nama  apapun, apalagi  berkaitan  dengan  hak  menjalankan  ajaran  agama,” kata Hidayatullah lagi.

Sertifikat Peduli Uyghur

Menurut Hidayatullah, dirinya sangat mendukung jika diadakan investigasi untuk mengetahui apa sebenarnya yang terjadi dengan umat muslim Uyghur di Cina. Dalam kesempatan itu Hidayatullah dianugerahi Sertifikat Peduli Muslim Uyghur.(*)

Reporter:

Abdul Azis

Editor:

Harun AR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here