MEDAN – RENTAKNEWS : Sekretaris Umum Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII) Drs. Avid Solihin, MM menyerahkan buku biografi H. Mohammad Natsir kepada Sekretaris DPW Persis Sumut, Abdul Aziz, ST di sela-sela menghadiri pengukuhan aktifis Muslimat Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII) Sumatera Utara Prof. Dr. dr. Arlinda Sari Wahyuni, M.Kes, FISFH, FISCM di Gelanggang Mahasiswa USU Medan.

IKLAN

Menurut Avid Solihi, DDII menerbitkan buku biografi H. Muhammad Natsir ini dengan maksud agar buku ini bisa menjadi pembuka wawasan sejarah tersebut masyarakat Indonesia tentang sosok Mohammad Natsir yang sangat banyak jasanya bagi perkembangan Islam  dan Negara Kesatuan Republik Indonesia. “Atas Mosi Integral Mohammad Natsir, Indonesia kembali menjadi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) setelah terancam perpecahan dengan dibentuknya Republik Indonesia Serikat (RIS). Buku ini harus menjadi cermin bagi orang-orang yang sering menggunakan idiom ‘Saya NKRI’” kata Avid lagi.

Sekretaris UumDDII Avid Solihi dan Sekretaris DPW Persis Sumut Abdul Aziz, ST

Selain itu kata Avid, sosok H. Mohammad Natsir adalah contoh dan pemeblajaran bagi generasi penerus bagaimana sebenarnya sikap sorang pemimpin. “Pak Natsir adalah seorang pemimpin yang sederhana, bersahaja, lembut dan memiliki tingkat kesalehan sosial yang sangat tinggi. Beliau selalu menolong orang yang datang kepadanya, termasuk orang yang kesulitan ekonomi, meski beliau sendiri tidak memiliki uang. Sosok seperti inilah yang tidak dimiliki pemimpin saat ini. Semoga buku ini bermanfaat bagi kader-kader Persis di daerah ini,” kata Avid lagi.

Sementara itu Sekretaris DPW Persis Sumut merasa bangga bisa menerima buku biografi seorang tokoh besar sekaliber H. Mohammad Natsir. “Dalam kondisi kepemimpinan bangsa yang sedang kacau ini, buku ini sangat penting artinya bagi generasi penerus, bagaimana seharusnya kita meneladani sikap dan prilaku seorang pemimpin. Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas hadiah buku ini. Buku ini akan kami letakkan di perpustakaan DPW Persis Sumut sehingga setiap kader yang datang berkunjung dapat membacanya,” kata Aziz lagi. (*)

Reporter:

An Jambak

Editor

Harun AR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here