SIANTAR-RENTAKNEWS.COM : Mencuatnya nama Koni Ismail Siregar (KIS) sebagai bakal calon Walikota Pematangsiantar serta merta membuat suasana Pilkada Siantar langsung beriak dari semula yang adem ayem saja. Beberapa tokoh langsung memberikan komentar diantaranya Ketua Lembaga Mualaf Indonesia (LMI) Kota Pematangsiantar Tomirani, SHI dan Walikota Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) Kota Pematangsiantar Drs. Robin Samosir, MM. Bahkan ada warga bernama Zakaria Iqbal yang menulis di akun facebooknya tentang sosok KIS yang memang sangat diinginkan masyarakat Pematangsiantar.

IKLAN
Ketua LMI Siantar Ust. Tomirani, SHI

“Sosok KIS memang sudah tak asing lagi bagi masyarakat Siantar. Ketika menjadi Camat di Kecamatan Siantar Utara beliau terpilih menjadi Camat Teladan tingkat Sumatera Utara dan ketika menjadi Wakil Walikota Pematangsiantar periode 2010-2015 beliau sangat dekat dengan warga. Pendek kata beliau memang sangat diinginkan dan dirindukan masyarakat Kota Pematangsiantar,” kata Tomirani, SHI kepada Rentaknews.com di Siantar, Senin (13/07/2020).

Menurut Tonirani, KIS sudah punya pengalaman memimpin Siantar dan sangat faham karakter masyarakat Siantar. Ini menjadi modal utama bagi KIS untuk mengajak masyarakat membangun kota Pematangsiantar menjadi kota yang rapi, modern dan nyaman. “Tak mungkin KIS bisa jadi Camat Teladan kalau dia tidak dekat dengan warga. Dan ketika menjadi Wakil Walikota beliau selalu terjun langsung ke lapangan menyelesaikan masalah warga. Jarang ada pemimpin seperti itu. Oleh karenanya beliau sangat diharapkan warga untuk mau menjadi Walikota Pematangsiantar periode 2020-2025 ini,” kata Tomirani lagi.

Sementara itu Robin Samosir mengatakan KIS adalah sosok pejabat yang peduli warga. “Dulu waktu menjadi Wakil Walikota ada pengusaha yang mencoba membatasi jalan raya untuk kepentingan usahanya sehingga jalan jadi macet.  Ketika dilaporin warga, KIS langsung datang ke lokasi pagi-pagi sekali dan langsung membongkar pembatas jalan itu,” kenang Robin.

Robin Samosir

Menurut Robin, KIS tidak akan kesulitan memimpin Kota Pematangsiantar karena pada dasarnya masyarakat Pematangsiantar adalah masyarakat yang patuh pada pimpinannya kalau pimpinan itu bisa menjadi suri teladan. KIS juga tak segan membongkar bangunan jika bangunan itu melanggar aturan penataan kota. “Dulu pernah ada bangunan yang menutup drainase jalan sehingga terjadi banjir, lalu KIS datang dengan petugas Dinas PU dan langsung membongkar drainase yang dibeton itu sehingga air kembali lancar. Beliau memang sosok yang tegas menegakkan aturan. Figur seperti KIS ini sangat cocok memimpi Kota Pematangsiantar.

Zakaria Iqbal

Seorang warga bernama Zakaria Iqbal pada hari Senin (13/07/2020) menulis di akun facebooknya sebagai berikut: “Masyarakat Siantar inginkan sosok seperti sdr. Drs Koni Ismail Siregar untuk memimpin Kota Siantar. In Syaa Allah sosok yang mumpuni”. (*)

Reporter:

An Jambak

Editor:

Harun AR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here