SIANTAR-RENTAKNEWS.COM : Antusiaisme Warga Kota Pematangsiantar yang menginginkan Koni Ismail Siregar (KIS) kembali memimpin Kota Pematangsiantar tidak saja ditunjukkan oleh kalangan tokoh masyarakat melalui media massa. Mereka juga menunjukkan dukungan melalui akun facebook mereka. Beberapa warga yang memposting dukungan melalui akun Fb mereka diantaranya Zakaria Iqbal, Dody Iqbal Harianja dan FX Humuntal Rajagukguk.

Sebelumnya, dua toko masyarakat Siantar Walikota Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) Pematangsiantar Drs. Robin Samosir, MM dan Ketua Lembaga Mualaf Indonesia (LMI) Pematangsiantar Tomirani, SHI juga menyampaikan dukungannya melalui media massa. Kedua tokoh ini berpendapat jika KIS mau kembali memimpin Kota Pematangsiantar maka warga Siantar akan dengan senang hati akan memilihnya karena trackrecord KIS yang cukup baik ketika menjadi Wakil Walikota Pematangsiantar periode 2010-2015 yang lalu.

“Kami belum menemukan figur yang layak memimpin Siantar ke depan. Jika KIS mau balek ke Siantar, saya yakin warga akan antusias memilihnya,” kata Robin Samosir sebagaimana diberitakan Rentaknews.com beberapa hari yang lalu.

Sedangkan Tomirani mengatakan, sosok KIS memang sudah tak asing lagi bagi masyarakat Siantar. Beliau sangat dekat dengan warga. Pendek kata, beliau memang sangat diinginkan dan dirindukan masyarakat Kota Pematangsiantar,” kata Tomirani, SHI kepada Rentaknews.com di Siantar, Senin (13/07/2020).

Seorang warga bernama Zakaria Iqbal pada hari Senin (13/07/2020) menulis di akun facebooknya sebagai berikut: “Masyarakat Siantar inginkan sosok seperti sdr. Drs Koni Ismail Siregar untuk memimpin Kota Siantar. In Syaa Allah sosok yang mumpuni”.

Warga lain bernama FX Humuntal Rajagukguk menulis di akun facebooknya: ”Anak baik itu datang kembali”. Postingan ini diunggah pada hari Jum’at tanggal 16 Juli 2020 dikomentari oleh 24 orang dan disukai oleh 167 orang bahkan dibgikan tiga kali.

Diantaranya ada komentar seorang warga bernama Wans Sirait yang menulis: “Mantappp… Wakil Walikota yang punya sejarah dan trackrecordnya cukup baik. Jika jadi Walikota sangat cocok dan pantas….tinggal mencari wakilnya yang kristen yang muda, energik dam memiliki potensi…..”.

Warga lain bernama Dody Iqbal Harianja menulis, “Patunggung Kota Siantar ya pak Koni.”

Besarnya dukungan warga diharapkan bisa menjadi perhatian besar bagi ketua-ketua parpol di Pematangsiantar untuk mempertimbangkan figur KIS untuk dicalonkan menjadi Walikota Pematangsiantar pada Pilkada yang akan dilaksanakan bulan Desember 2020 mendatang. Saat ini baru satu pasangan yang muncul yaitu pasangan Asner Silalahi – dr. Susanti  yang didukung Partai Golkar. Partai Hanura, Partai Demokrat dan PKPI. Sementara pasangan Ojak Naibaho – Effendi Siregar akan maju melalui jalur independen. Masih ada beberapa partai yang belum menentukan calonnya yaitu PDIP, Gerindra dan beberapa partai lain. (*)

Reporter:

An Jambak

Editor:

Harun AR

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here