Dr. Ir. Murni Sari Rahayu ( Dekan Fakuktas Pertanian UISU )

MEDAN-RENTAKNEWS :

IKLAN

Ditemui di ruang kerjanya Jl. Karya Wisata,Gedung Johor, Dr. Ir. Murni Sari Rahayu, MP yang pada 27 November 2019 dilantik sebagai Dekan Fakultas Pertanian UISU bercerita tentang kondisi Fakultas Pertanian saat ini, Beliau mengatakan di masa pandemic Fakultas harus dapat membuat terobosan-terobosan baru, permasalahan yang dialami terutama adalah kegiatan akademik mahasiswa yang harus tetap berlangsung. Metode pembelajaran daring yang diterapkan melalaui E-Learning dipilih untuk memudahkan  mahasiswa tetap belajar tanpa tatap muka.

Lebih lanjut Beliau menyatakan bahwa pencapaian Fakultas Pertanian UISU saat ini yang telah terakreditasi B akan ditingkatkan, sedangkan untuk S2 Fakultas Pertanian UISU yang telah berdiri 2 tahun lalu untuk jurusan Agribisnis dan Agroteknologi sedang proses reakreditasi.

Salah satu strategi lain yang dilakukan saat ini adalah dengan membuat Unit Bisnis dan Tenagakerja, “harus ada peluang kepastian kerja untuk alumni kita, untuk Fakultas Pertanian UISU rata-ratanya sebelum wisuda sudah bekerja. Alhamdulilah waktu tunggu kita nggk lama-lama, paling lama itu 6 bulan, itulah yg harus dijaga. Saya bersama wakil dekan, kaprodi dan pegawai harus memiliki semangat yang luar biasa, saling bahu membahu.”

Untuk Tahun Ajaran baru ditengah pandemic Fakultas Pertanian UISU melakukan sosialisasi dan promosi melalui media sosial baik Instagram, Whatsapp, kabar yang sangat menggembirakan, Fakultas Pertanian UISU juga membuka kelas pekerja. Kelas pekerja sendiri baru diadakan tahun ini demi memfasilitasi para pekerja yang ingin melanjutkan kuliah, atau tamatan D3 yang ingin melanjutkan pendidikannya, nantinya kelas pekerja akan diadakan setiap hari Jum’at bertempat di Kampun Fakultas Pertanian UISU Jl. Sisingamangaraja No. 191. “ untuk pertama kalinya Kita membuka kelas pekerja, sudah ada mahasiswa dari daerah seperti Langkat dan Aceh Tamiang yang mendaftar, jika ada yang ingin mendaftar dapat langsung menghubungi Bapak Mahyu Danil (Pembantu Dekan Bagian KAK) atau melalui pendaftaran online.”

Menurut Dr.Ir. Murni Sari Rahayu,MP dukungan alumni sangat penting, “bagaimanapun Kami besar karena alumni, melaui alumni-alumni Kami yang tersebar dimana-mana, baik direktur, manager, di BUMN termasuk di PTPN I,II,III,IV, bagi Kami itu adalah asset Kami yang paling berharga, Fakultas tidak bisa berdiri tanpa alumni.”

Kepada RentakNews Dr. Ir. Murni Sari Rahayu, MP menyampaikan harapannya sebagai Dekan Fakultas Pertanian UISU, “tetap Kita harus fight itu amanah ya, kita sudah diletakkan disini kan sudah Allah yang meletakkan,harus bagaimana ini Fakultas Pertanian UISU lebih maju lagi, kerjasama dengan Masyarakat dan Instansi Pemerintahan terus dijalin baik dalam bentuk pengabdian masyarakat serta promosi, semua dosen dan sivitas akademika akan dikerahkan baik melalui media soaial masing-masing untuk terus memperkenalkan Fakultas ini serta tak lupa selalu membangun hubungan dan dukungan dengan alumni.”

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here