1 Desember 2021

Sempat Tertunda, Presiden Jokowi akan Rilis Bantuan Rp 600 Ribu Besok

Presiden Jokowi. Foto: Twitter @jokowi

Presiden Jokowi. Foto: Twitter (@jokowi)

Jakarta – Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah mengatakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan merilis program bantuan Rp 600 ribu buat pekerja bergaji di bawah Rp 5 juta pada Kamis 27 Agustus.

“Mudah-mudahan besok Pak Presiden sudah me-launching program ini dan kami segala sesuatunya sudah kami siapkan,” kata Ida ditemui di Gedung DPR RI, Jakarta, Rabu (26/8/2020).

Baca Juga : PUSAT ZAKAT UMAT SUMUT BERBAGI KEBAHAGIAAN TANPA BATAS

Ida menjelaskan dalam sepekan terakhir, pihaknya sudah menyiapkan semua hal terkait implementasi program bantuan Rp 600 ribu untuk pekerja yang menjadi anggota BPJS Ketenagakerjaan (BP Jamsostek) Pada Senin 24 Agustus, pihaknya sudah menerima data calon penerima bantuan yang sudah tervalidasi sebanyak 2,5 juta orang dan masuk batch pertama.

Begitu dirilis, maka bantuan Rp 600 ribu langsung ditransfer ke rekening mereka. Calon penerima yang totalnya ada 15,7 juta orang mendapatkan bantuan secara bertahap dibagi beberapa batch.

Baca Juga : KENAPA ADA ANAK YANG SUKA MENYENDIRI?

“Mudah-mudahan setelah data ini batch pertama ini datanya sudah ada kesesuaian, begitu di-launching maka begitu juga langsung akan kami transfer,” sebutnya. Ida juga menjelaskan tertundanya peluncuran program bantuan Rp 600 ribu yang semula direncanakan 25 Agustus kemarin.

“Sebenarnya tanggal 25 rencana launching, bukan rencana transfer,” tambah dia. (dc/rn)

Please follow and like us:
Pin Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

YouTube
Instagram