1 Desember 2021

FP UISU Launching Unit Bisnis dan Ketenagakerjaan

MEDAN-RENTAKNEWS.COM : Fakultas Pertanian Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) maju selangkah lagi dengan melaunching unit bisnis dan ketenagakerjaan serta melakukan penandatanganan kerjasama dengan berbagai pihak pada Sabtu (29/08/2020) bertempat di Ruang Serbaguna Fakultas Pertanian UISU Jalan Sisingamangaraja No. 191 Teladan Barat Medan. Hadir dalam acara tersebut Ketua Pembina Yayasan UISU Tengku Hamdy Osman Delikhan al Hajj didampingi Prof. Dr. Ir. Mhd. Assad, MSi yang mewakili Ketua Umum Pengurus Yayasan UISU, Rektor UISU Dr. H. Yanhar Jamaluddin, MAP, Dekan Fakultas Pertanian UISU Ir. Murni Sari Rahayu, MP, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Sumut Dr. Ridho Haykal Amal, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Batubara, M Ridwan SP.M AGRIC.Sc, Direktur Utama PD. Pembangunan Kota Medan Drs. Putrama Alkhairi, Direktur Utama PD. Pembangunan Kota Binjai Ahmad Prayudi SE, MM, Vice President PT. Bank Mandiri yang diwakili Christo Raja Dolok, Kepala PT. Pos Medan Elan Pramudiansyah, Komisaris CV. ASNA Mulia Sejahtera, Direktur Utama PT. Perkebunan Sumatra Utara Ir. Gazali Arief, Direktur Utama PT. Muda Kopi Indonesia, Darwis SP, SEVP Operation PTPN-IV Ir. Jhoni Raja Siregar.

Dalam sambutannya Dekan Fakultas Pertanian UISU Ir. Murni Sari Rahayu, MP menyampaikan bahwa unit bisnis dan ketenagakerjaan ini merupakan ide biliant yang dibuat menjadi wadah untuk menyalurkan produk-produk yang dihasilkan baik oleh mahasiswa, alumni, dosen FP UISU khususnya, mereka yang berharap dapat bekerjasama dengan berbagai instansi mitra kerjasama.

“Kami seluruh jajaran Fakultas Pertanian UISU berkomitmen untuk menyaluran lulusan FP UISU terutama yang fresh graduate ke dunia kerja.  Unit Ketenagakerjaan ini nantinya akan melakukan pelatihan-pelatihan bagi calon sarjana sebagai bukti bahwa kami serius menangani alumni. Marilah kita bersama-sama membangun Fakultas Pertanian UISU ini agar semakin maju dan jaya,” katanya.

Dalam acara tersebut dilakukan penandatanganan MoU antara Universitas Islam Sumatera Utara dengan PT. Pos Indonesia, PT. Perkebunan Sumatera Utara dan PT. Muda Kopi Indonesia serta MoA antara FP UISU dengan PT. Pos Indonesia, CV. Muda Kopi Indonesia, PT. Perkebunan Sumatera Utara, CV. ASNA Mulia. Dekan Fakultas Pertanian UISU juga menyerahkan secara langsung SK Kepala Unit Bisnis dan Ketenagakerjaan kepada Ir. Deni Faisal Mirza, MM.

Dalam presentasinya Deni memaparkan program dan realisasi kerja diantaranya Produk Beras merk  “Raja Johor” milik FP UISU yang sudah didistribusikan, Toko dan “AgroPos” unit bisnis kerjasama FP UISU dengan PT. Pos Indonesia, pengelolaan tanah untuk persiapan Pekan Raya Eko Wisata yang menciptakan kebun buah, kebun bibit, kebun sayur petik sendiri di lahan FP UISU Gedung Johor, serta pembangunan Coffe Shop terbesar di Kota Medan seluas 2.200 m2 yang bernuansa pertanian di Jalan Sisingamangaraja Medan.

Rektor UISU Dr. H. Yanhar Jamaluddin, MAP melakukan pemotongan pita peresmian Toko dan Kantor Pos unit bisnis FP UISU .

Sementara itu Rektor UISU Dr. H. Yanhar Jamaluddin, MAP melakukan pemotongan pita peresmian Toko dan Kantor Pos unit bisnis FP UISU didampingi Dekan Fakultas Pertanian UISU Ir. Murni Sari Rahayu, MP, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Sumut Dr. Ridho Haykal Amal, Wakil Dekan bidang KAK Ir. Mahyu Danil, MP, MM, Direktur Utama PT. Perkebunan Sumatra Utara Ir. Gazali Arief, serta Ketua Unit Bisnis dan Ketenagakerjaan Ir. Deni Faisal Mirza, MM. Rektor UISU sangat mengapresiasi program tersebut. “Unit bisnis ini merupakan unit penyelenggara dan penunjang kegiatan akademik, saya melihat Dekan Fakultas Pertanian memiliki program yang sejalan dengan renstra saya untuk mendorong semua fakultas menonjolkan ciri khas fakultasnya masing-masing. Alhamdulillah, hari ini sudah terlihat gagasan yang ingin mereka buat, mereka sudah wujudkan apa yang selama ini yang saya dorong. Ukuran keberhasilan Dekan akan saya ukur dari situ. Selanjutnya sedang saya tunggu Pekan Panen Buah dan Sayur dan Coffe Shop,” kata Yanhar lagi.

Acara diakhiri dengan mengunjungi stand-stand  pameran produk hasil pemberdayaan FP UISU dan stand instansi BUMN di antaranya produk kopi arabica khas dusun Sembekandua, Desa Suka Makmur, Kabupaten Deliserdang, produk bunga telang, produk kesehatan dari Keloria, Butong tea dan Tobasari tea (teh hitam) PTPN IV, mie kurin (mie dari kulit durian) dari prodi agroteknologi, produk olahan jamur tiram dari S2 Agribisnis, serta souvenir kaktus, terrarium serta pot hias unik. (*)

Reporter:

Dewani Dalimunthe

Editor:

Harun AR

Please follow and like us:
Pin Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

YouTube
Instagram