MEDAN–RENTAKNEWS.COM : Sepuluh orang wakil masyarakat yang terpilih untuk duduk di Majelis Wali Amanat Universitas Sumatera Utara (MWA USU) belum menjamin USU akan lebih baik ke depan. Tidak ada jaminan bahwa mereka yang terpilih betul-betul memahami tata kelola USU sebagai universitas PTN BHMN (Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum Milik Negara).

IKLAN

Hal itu diungkapkan Anggota Senat Akademik USU Drs. Zulfendri, M. Kes kepada Rentaknews.com ketika diminta tanggapannya, Rabu, (09/09/2020) tentang sepuluh orang wakil masyarakat yang terpilih pada Pemilihan Anggota MWA USU Wakil Masyarakat Periode 2020-2025 di Gedung Pancasila Kampus USU pada Senin, (07/09/2020) lalu.

Seperti diketahui, pada pemilihan yang dipimpin Ketua Panitia Pemilihian Prof. Dr. H. OK Saidin, SH, M.Hum itu terpilih 10 dari 28 orang masyarakat yang mendaftar sebagai anggota MWA USU Wakil Masyarakat. Mereka adalah Arya Mahendra Sinulingga (12 suara), Irmansyah Batubara (11 suara) , Nurmala Kartini Pandjaitan Sjahrir (11 suara), Haryadi (10 suara), Idham (10 suara), Reni Sitawati Siregar (10 suara), Abdul Hakim Siagian (9 suara), Jaleswari Pramodhawardhani (9 suara), Mohammad Abdul Ghani (9 suara) dan Usman Kansong (9 suara).

Pemilihan Calon Anggota MWA USU wakil masysrakat ini dilaksanakan, sehubungan dengan berakhirnya masa tugas Anggota MWA USU Periode 2015-2020, pada bulan Oktober Tahun 2020. Untuk melaksanakan pemilihan ini, Senat Akademik Universitas Sumatera Utara telah mengangkat Panitia Penjaringan dan Pemilihan Anggota MWA USU Wakil Masyarakat Periode 2020-2025 melalui Surat Keputusan Senat Akademik Universitas Sumatera Utara Nomor 3 Tahun 2020, tanggal 19 Agustus 2020 yang diketuai oleh Prof. Dr. OK. Saidin, SH, M.Hum dan Sekretaris Romi Fadhillah Rahmat, B.Comp, Sc., M.Sc serta anggota, Dr.  Edy Ikhsan, SH.,MA., Dr. Rudy Sofyan,SS., M.Hum dan Dr. Ir. Marheni, MP.

“Memang ada satu dua orang yang saya kenal dan tahu kompetensinya dalam memajukan USU ke depan. Tapi mayoritas kita tidak mengenal para calon ini karena memangtidak ada sosialisasi mereka menjelang pemilihan. Jadi yang memilih mereka ya anggota senat yang mengenal mereka,” kata Zulfendri lagi.

Kesepuluh wakil masyarakat ini akan melengkapi delapan anggota MWA Wakil Senat Akademik yang sudah terpilih lebih dahulu yaitu Prof. dr. Guslihan Dasa Tjipta, Prof. Dr. Ir. Darma Bakti,  Prof. Johannes Tarigan, Prof. Dr. Hasim Purba, SH, MH, Prof. Khairina Nasution, Dr. Fahmi, Dr. Puspa Melati Hasibuan, dan Dr. Muhammad Arifin Nasution. (*)

Reporter:
An Jambak

Editor:

Harun AR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here