7 Desember 2021

Pedagang dan Pengunjung Pasar Pajus Enggan Memakai Masker

MEDAN—RENTAKNEWS.COM: Pedagang dan pengunjung Pasar Pajus yang terletak di Jalan Jamin Ginting, Padangbulan Medan terlihat masih enggan memakai masker. Padahal Pemerintah Kota Medan melalui Gugus Tugas Covid-19 Kota Medan sudah sejak bulan April lalu mewajibkan warga Kota Medan memakai masker bila bepergian ke luar rumah.

Pengamatan Rentaknews.com, Kamis (10/09/2020) di Pasar Pajus, terlihat sejumlah pedagang dan pengunjung tidak memakai masker dan terkesan mengabaikan protokol kesehatan Covid-19. Mereka juga tidak mencuci tangan walaupun di depan pintu disediakan wastafel untuk mencuci tangan.

Sarah salah seorang pedagang mengatakan alasannya tidak mengenakan masker karena merasa sesak bernapas. “Kalau keluar ke mana-mana, saya pakai masker, tapi kalau di sini saja tidak saya pakai, sesak napas saya kalau mengenakan masker lama-lama,” ujar Sarah.

Seorang pengunjung mengaku bernama Indah mengatakan tidak mengenakan masker karena jarak rumahnya dengan Pasar Pajus sangat dekat. “Rumah saya dekat dari sini, lagian saya hanya sebentar ke sini, menemani kawan beli sepatu. Saya pikir ngak perlu pakai masker kalau sebentar,” ujar Indah.

Gugus Tugas Covid-19 Kota Medan melaporkan kasus Covid-19 bertambah 77 orang dalam 24 jam terakhir. Hingga Kamis (10/09/2020) pukul 16.30 WIB, kasus Covid-19 sudah menembus angka 4.565 orang. (*)

Reporter:

Pristi Hapsari Hasugian

Editor:

Harun AR

Please follow and like us:
Pin Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

YouTube
Instagram