MEDAN—RENTAKNEWS.COM: Tokoh Bundokanduang Prof. Dr. Hj. Djanius Djamin mengatakan masyarakat Minang di Kota Medan wajib memenangkan H. Salam Alfarizi. Lc, MA menjadi Wakil Walikota Medan mendampingi Akhyar Nasution. Pasangan Calon Akhyar Nasution dan Salam Alfarisi akan maju pada Pilkada Kota Medan tanggal 9 Desember 2020 mendatang.

IKLAN

“Jika ada orang Minang yang tidak mendukung orang Minang bolehlah kita sebut pengkhianat.” kata Djanius Djamin di kediamannya di Kompleks  Perumahan  Dosen Unimed Jalan Anugerah  Mataram, Pasar Merah, Medan Denai kepada Tim Pemenangan Salman Alfarisi, Rabu (16/09/202020). Dalam kunjungan silaturrahim kepada tokoh yang pernah menjabat Ketua DPRD Kota Medan itu, Salman Alfarisi didamping  Ketua Tim Khusus Pemenangan Masyarakat Minang Abdul Azis, ST Ketua Badan Masyarakat Minang (BM3) kecamatan Medan Kota Syafrizal dan Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Medan Rudianto Simangunsong serta anggota tim pemenangan lainnya.

Kedatangan Salman ke kediaman Umi Djanius (begitu orang Minang memanggilnya) merupakan kunjungan seorang anak kepada ibunya dalam rangka meminta restu dan nasehat sehubungan akan majunya Salman Alfarisi sebagai Calon Wakil Walikota Medan mendamping Walikota petahana Akhyar Nasution pada Pilkada Kota Medan. Umi Djanius memang sudah dianggap masyarakat Minang di Sumatera Utara sebagai Bundokandung Limpapeh Rumah Nan Gadang yang artinya ibu sejati yang menjadi tiang utama pada bangunan rumah.

“Beruntung kami bisa mendapatkan banyak nasehat dari ibu sejati masyarakat Minang yang memiliki sifat keibuan dan kepemimpinan yang mumpuni,” kata Abdul Aziz kepada rentaknews.com usai kunjungan.

Menurut Aziz, Umi Djanius memberi tiga nasehat kepada Salman Alfarisi yaitu jujur, sportif dan kompak. “Harus jujur dalam arti yang sangat luas dan jangan khianat atas amanah yang diberikan masyarakat. Oleh karena itu Salman Alfarisi harus meluruskan niat, untuk benar-benar membangun Kota Medan menjadi kota yang maju, cantik dan sejahtera,” kata Aziz menirukan nasehat Umi Djanius.

Umi Djanius yang lahir 22 Desember 78 tahun lalu itu juga berpesan agar Salman Alfarisi juga menjaga kekompakan dengan Akhyar jika terpilih nanti. Jangan terjadi perpecahan seperti pasangan Walikota dan Wakil Walikota yang lalu-lalu. (*)

Reporter:

Abdul Aziz

Editor:

Harun AR

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here