MEDAN–RENTAKNEWS.COM: Dalam rangka ikut memperingati World Clean Up Day, masyarakat Kecamatan Medan Marelan menggelar gerakan aksi bersih dan pilah sampah, Sabtu (19/09/2020). Kegiatan tersebut berlangsung di Jalan Marelan 7, Lk. IV Kelurahan Tanah 600.

IKLAN

Kegiatan yang mengambil tema ‘Bersatu untuk Indonesia Bersih’ ini berlangsung mulai pukul 07.30 wib. Ikut serta dalam kegiatan tersebut Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) se Kecamatan Medan Marelan, Bintara Pembina Desa (Babinsa) TNI AD, serta masyarakat.

Kepada Rentaknews.com Camat Medan Marelan Muhammad Yunus S.STP mengapresiasi terlaksananya kegiatan ini di tengah kondisi pandemi covid-19. “Kegiatan ini merupakan aktivitas rutin setiap tahunnya, tahun ini saat pandemi saya berterima kasih kepada masyarakat dan LPM serta Babinsa yang tetap menumbuhkan semangat kepedulian terhadap pelestarian lingkungan, kita tetap melaksanakannya dengan menjaga protokol kesehatan,” ujar Yunus.

Ketua LPM Kecamatan Medan Marelan H. Zulkifli Sunara mengungkapkan selain ikut berpartisipasi dalam kegiatan World Clean Up Day, pihaknya juga sekaligus memberikan edukasi kepada warga masyarakat terhadap kebersihan lingkungan, serta membangun kebersamaan dengan masyarakat. “Dengan adanya kegiatan yang dipimpin Camat Medan Marelan tujuan utamanya membangun kebersamaan dalam menghadapi situasi saat ini. Masalah kesehatan adalah masalah utama, menjaga kebersihan menjadi kunci, juga dalam kegiatan ini diharapkan menjadi sarana penyampaian edukasi dan masyarakat bisa saling jaga,” ujar Zulkifli.

Di akhir kegiatan, Ketua LPM Rengas Pulau Ir. Slamet Riadi menyampaikan harapannya dan berharap mudah-mudahan warga masyarakat bisa menyadari bahwa hal terpenting di dalam lingkungan adalah kebersihan dan sampah plastik adalah ancaman bagi kita semua, menyebabkan banjir.

Kegiatan seperti ini dalam bentuk gotong royong merupakan rutinitas yang dilakukan pemerintah daerah melalui Lembaga Pemberdayaan Masyarakat di Kecamatan. “LPM kecamatan Medan Marelan aktif semua, sesuai program pemerintah daerah setiap dua minggu sekali rutin diadakan gotongroyong. Kami menghimbau marilah bersama, kita LPM Rengas Pulau khususnya, bagi masyarakat  bisa bergabung dengan kami,” kata Slamet. (*)

Reporter :

Dewani N Dalimunthe

Editor:

Arif P Putra

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here