MEDAN–RENTAKNEWS.COM: Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Medan telah menggelar pengundian nomor urut bagi para pasangan calon untuk Pilkada Medan 2020. Pengundian nomor urut digelar di Hotel Santika, Medan, Kamis (24/09/2020). Pengundian nomor urut digelar dalam rapat pleno terbuka.

IKLAN

Nomor urut diundi dengan alat yang dibuat KPU Medan. Hal ini dilakukan untuk menghindari tangan bersentuhan demi mencegah penyebaran virus Corona. Alat tersebut dilengkapi dengan pedal, yang akan berfungsi ketika pedal diinjak. Setelah pedal diinjak, ada bola yang berjalan ke arah foto pasangan calon.

Ada satu bola dalam alat tersebut. Jika bola jatuh dua kali di foto salah satu pasangan calon, paslon tersebut mendapat nomor urut 1.

Hasilnya, Akhyar Nasution-Salman Alfarisi mendapat nomor urut 1. Sedangkan Bobby Nasution dan Aulia Rachman mendapat nomor urut 2.

Akhyar Nasution dan Salman Alfarisi merupakan pasangan calon yang diusung oleh Partai Demokrat dan PKS. Sementara itu, Bobby Nasution dan Aulia Rachman diusung oleh PDIP, Gerindra, Golkar, PAN, PPP, NasDem, Hanura, dan PSI. (*)

Sumber:

detik.com

Editor:

Dewani N Dalimunthe

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here