MEDAN—RENTAKNEWS.COM: Alumni SMAN3 Medan mendeklarasikan terbentuknya Relawan Akhyar Nasuton-Salman Alfarisi (RASA) yang dilaksanakan di Roda 3 Cafe Jalan Sei Serayu No. 115 Medan, Sabtu (26/9/2020). RASA dimotori  alumni  SMAN 3 Medan, Masril  Amiruddin sebagai Ketua dan Jumono sebagai Sekretaris.

IKLAN
HBN dan Akhyar Nasution

Ketua Harian IKA SMAN 3 Medan, Ir. Heri Batangari Nasution, MPsi mengatakan  bahwa sebagian besar alumni SMAN 3 Medan di seluruh Indonesia pada umumnya dan khusus alumni yang berdomisili di kota Medan menyatakan mendukung penuh salah seorang Alumni Terbaik SMAN 3, Akhyar Nasution sebagai calon Wali Kota Medan yang berpasangan dengan Salman  Alfarisi yang juga dikenal sebagai seorang ulama menjadi Wakil Walikota Medan.

Heri yang akrab disapa Bang HBN, menyatakan  IKA Alumni  SMAN 3 Medan akan  berjuang  sepenuh  hati  agar  Akhyar Nasution kembali menjadi  Walikota Medan. Saat ini Akhyar adalah Plt. Wali Kota Medan. “Pengalaman beliau sebagai teknokrat berbekal sebagai seorang politikus dan pernah menjadi anggota DPRD  Kota Medan, Staf  Ahli  DPRD  Sumut yang kemudian terilih menjabat Wakil Wali Kota Medan serta terakhir menjadi Plt. Wali Kota Medan merupakan modal besar yang beliau miliki untuk melanjutkan pembangunan di Kota Medan ini,” kata HBN usai acara deklarasi.

HBN  menambahkan sosok  Akhyar  yang jebolan FT USU ini  sarat  dengan  pengalaman  kerja sehingga beliau faham betul  dengan  permasalahan  Kota  Medan. Pengetahuan di bidang  infrastruktur, penataan  ruang  untuk  mewujudkan  Medan sebagai green  city  agar Kota  Medan  lebih ASRI (Aman Serasi  Rindang  dan Indah).

HBN mengatakan  kinerja Pemko Medan di bawah  kepemimpinan  Akhyar  terlihat semakin  baik  terutama  di bidang  kesejahteraan  rakyat  dimana  IPM (Indeks  Pembangunan  Manusia) Kota  Medan pada tahun  2019 mendapatkan  apresiasi  dan penilaian  80,97 termasuk  katagori  sangat baik. (*)

Reporter:

Abdul Aziz

Editor:

Harun AR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here