BARCELONA–RENTAKNEWS.COM: Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, menjadi yang tercepat pada latihan bebas pertama (FP1) MotoGP Catalunya.

IKLAN

FP1 MotoGP Catalunya berlangsung di Sirkuit Barcelona, Jumat (25/09/2020).

Fabio Quartararo tampil sangat mendominasi pada FP1 MotoGP Catalunya kali ini. Pembalap asal Perancis tersebut terus menjadi yang tercepat hingga akhir sesi dengan catatan waktu 1 menit 40,431 detik dari 20 putaran. Catatan waktu itu diperoleh Quartararo pada kesempatan ketiga FP1 MotoGP Catalunya.

Posisi Quartararo kali ini secara berurutan diikuti oleh Andrea Dovizioso (Ducati) dan Joan Mir (Suzuki Ecstar).

Quartararo, menjadi yang tercepat pada lima menit pertama FP1. Pembalap asal Perancis itu mencatatkan waktu putaran terbaik 1 menit 31,377 detik.

Quartararo diikuti oleh rekan satu timnya, Franco Morbidelli, serta duo pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales dan Valentino Rossi. Setelah menyelesaikan enam putaran, Quartararo masih menjadi pembalap terbaik dengan rata-rata waktu 1 menit 40.972 detik.

Pada menit ke-20, pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir, tiba-tiba terjatuh ketika melintas di tikungan lima. Joan Mir kemudian baru bisa kembali ke lintasan ketika FP1 menyisakan 15 menit.

Selain Joan Mir, pembalap Red Bull KTM Tech 3, Iker Lecuona, juga sempat terjatuh di tikungan tiga.

Hingga menit ke-42, catatan waktu 1 menit 40.972 detik milik Quartararo masih menjadi yang terbaik. Posisi Quartararo saat itu diikuti oleh Joan Mir, Macerick Vinales, dan Franco Morbidelli. Quatararo pada akhirnya menjadi yang terbaik pada sesi FP1 dengan catatan waktu terbaik 1 menit 40,401 dari 20 putaran. Di bawah Quartararo, terdapat Andrea Doviziso (Ducati) dan Joan Mir. (*)

Sumber:

kompas.com

Editor:

Arif P Putera

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here