MEDAN—RENTAKNEWS.COM: Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) melaksanakan pembukaan kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) pada Senin (05/10/2020) di Auditorium Biro Rektor, Jalan Ssisingamangaraja Medan. Kegiatan PKKMB ini dihadiri langsung oleh Rektor UISU Dr. Yanhar Jamaluddin, MAP, Dekan Fakultas beserta Wakil Dekan, Ketua Program Studi dan Sekretaris Program Studi, lima orang perwakilan mahasiswa baru setiap fakultas serta Prof. Dr. Ir. Djohar Arifin Husin mantan Ketua PSSI yang juga merupakan salah seorang guru besar UISU.

IKLAN

Dalam sambutannya Rektor UISU Dr. H. Yanhar Jamaluddin, MAP meminta para pelaksana kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB)  baik tingkat universitas maupun fakultas  memberikan pelayanan terbaik dan pelayanan  maksimal kepada mahasiswa  baru. Sehingga keyakinan dan kepercayaan mahasiswa  baru  memilih UISU dapat dibuktikan.

“Saya berharap mahasiswa  baru dapat memaksimalkan kegiatan ini selama tiga hari untuk menggali informasi-informasi tentang kehidupan kampus yang tentunya tidak sama dengan kehidupan di sekolah, Saya juga tidak mau mendengar adanya keluhan tentang pelayanan baik itu dalam kegiatan PKKMB ini maupun kegiatan akademik lainnya, sivitas akademika UISU dan pegawai harus memberikan pelayanan yang optimal,” kata Yanhar.

Pembukaan kegiatan PKKMB yang juga dilakukan secara virtual ini, diikuti 1.072 mahasiswa baru yang sudah resmi tercatat menjadi mahasiswa UISU. Sementara itu, kegiatan PKKMB yang dihadiri langsung oleh perwakilan mahasiswa tetap mengikuti protokol kesehatan dari pemerintah, seperti mengenakan masker, pengecekan suhu tubuh, jaga jarak dan senantiasa menggunakan handsanitizer.

PKKMB UISU ini juga diisi dengan materi wawasan kebangsaan oleh Pangdam I/BB diwakili Letnan Kolonel ARH Toto Rahardjo, materi ke-UISU-an oleh Ketua Umum Yayasan UISU Prof. Ismet Danial Nasution, drg., PhD., Sp.Pros(K)., FICD, sistem pendidikan tinggi di Indonesia oleh Rektor UISU Dr. Yanhar Jamaluddin, MAP, Keislaman oleh LEPPAAI-DI serta kode etik mahasiswa oleh LEHU.

Kegiatan PKKMB ini dimulai pada pukul 9 pagi dan berakhir pukul 5 sore, PKKMB akan dilanjutkan dua hari kedepan pada Selasa (06/10/2020) dan Rabu (07/10/2020) di fakultas masing-masing. (*)

Reporter :

Dewani N Dalimunthe

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here