7 Desember 2021

PKKMB FP UISU : Membentuk Mahasiswa Berkarakter Unggul, Berakhlak Mulia dan Berkualitas Islami

MEDAN—RENTAKNEWS.COM: Fakultas Pertanian Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) melaksanakan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) pada Selasa (06/10/2020) dan Rabu (07/10/2020). Kegiatan ini merupakan lanjutan dari rangkaian PKKMB UISU yang telah dibuka oleh Rektor UISU Dr. Yanhar Jamaluddin, MAP pada Senin (05/10/2020) lalu.

PKKMB FP UISU Tahun Ajaran 2020/2021 ini mengambil tema Membentuk Mahasiswa yang Berkarakter Unggul, Berakhlak Mulia dan Berkualitas Islami Untuk Sadar Akan Peran dan Tanggung Jawab. Tema tersebut dipilih karena sejalan dengan visi Fakultas yang telah berdiri sejak 10 November 1964 ini yaitu Menjadi Fakultas Pertanian berbasis perkebunan dan pangan serta mendapat pengakuan internasional tahun 2026 yang Islami, andal, teruji, dan bermartabat mulia, dicintai oleh masyarakat dan diridhoi Allah SWT.

Kegiatan PKKMB ini dilakukan secara daring bagi mahasiswa baru dengan dipandu panitia yang berada di Ruang Serbaguna FP UISU, Jl. Sisingamangaraja, Medan.

Pantauan Rentaknews.com, hadir langsung dalam kegiatan ini Dekan Fakultas Pertanian UISU Dr. Ir. Murni Sari Rahayu, MP, Sekjend IKA FP UISU Ir. H. Suyono, Wakil Dekan Bidang Akademik dan Dakwah Islamiyah (ADI) Dr. Ir. Diapari Siregar, MP, Wakil Dekan Sumberdaya dan Tata Kelola (STK) Surya Dharma, SP, MM, Wakil Dekan Kemahasiswaan, Alumni dan Kewirausahaan (KAK) Ir. Mahyu Danil, MP, MM, Kaprodi Agroteknologi Dr. Yayuk Purwaningrum, SP, MP, Kaprodi Agribisnis H. Muhammad Ilham Riyadh, SP, MSi, Kaprodi Teknologi Hasil Pertanian Wan Bahroni Jiwar Barus, SP, MSi serta Ketua Unit Penelitian, Pengabdian Masyarakat dan Kreatifitas Mahasiswa Indra Saputra Kurniawan, SP, MM.

Dalam sambutannya Dekan FP UISU Dr. Ir. Murni Sari Rahayu, MP merasa sangat berbahagia dapat menyambut mahasiswa baru dan menekankan pentingnya memahami jurusan yang saat ini dipilih agar dapat berhasil dalam perkuliahan seperti alumni-alumni FP UISU yang telah berhasil. “Selamat datang adik-adik mahasiswa baru, silahkan mengikuti PKKMB ini agar kalian lebih mengenal dan mengetahui jurusan yang kalian pilih, setelah mengenal maka mencintainya untuk keberhasilan kalian di masa depan, telah banyak alumni FP UISU yang sukses di berbagai bidang, nanti kalian dapat juga mengetahuinya melalui kegiatan ini,” ujar Murni.

Kegiatan hari pertama PKKMB ini diisi dengan perkenalan civitas akademika FP UISU dan selayang pandang jurusan yang dipaparkan wakil dekan serta kaprodi, pemaparan tentang kondisi pertanian Indonesia saat ini serta peluang dan tantangan terutama dalam industri kelapa sawit oleh Sekjend IKA FP UISU Ir. H. Suyono, pengenalan kegiatan kreativitas kampus oleh Ketua Unit Penelitian, Pengabdian Masyarakat dan Kreativitas Mahasiswa Indra Saputra Kurniawan, SP, MM, selayang pandang Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Himpunan Mahasiswa Agroteknologi (Himagro) serta Himpunan Mahasiswa Agribisnis (Himagri).

Dihari kedua PKKMB dilanjutkan dengan Selayang pandang Himpunan Mahasiswa Teknologi Hasil Pertanian (Himateta), Generasi Pencinta Kelestarian Alam (Genetika), Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan ditutup dengan games yang bertujuan untuk mendekatkan  mahasiswa baru.

PKKMB selama dua hari tersebut dimulai pukul 09.00 pagi dan berakhir pada pukul 17.00 sore.(*)

Reporter :

Dewani N Dalimunthe

Editor:

Arif P Putra

Please follow and like us:
Pin Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

YouTube
Instagram