1 Desember 2021

Polisi Pukul Mundur Massa Pengunjukrasa Dari Gedung DPRDSU

BREAKINGNEWS

MEDAN—RENTAKNEWS.COM: Aparat kepolisian dari Polda Sumut berhasil memukul mundur massa pengunjukrasa yang Menolak UU Omnibus Cipta Karya dari kawasan sekitar Gedung DPRD Sumatera Utara, Kamis (08/10/2020). Menggunakan gas air mata yang ditembakkan dari beberapa mobil water canon ke arah kerumunan massa, polisi berhasil memecah konsentrasi massa dan menghalau mereka ke beberapa ruas jalan.

Wartawan Rentaknews.com Dewani Dalimunthe dan Arif Pradana Putra dari lokasi unjukrasa melaporkan, massa lalu terpecah dan sebahagian besar kembali ke Tugu Majestik yang terletak di Jalan Gatot Subroto. Di depan Medan Plaza Fair tampak massa merusak rambu-rambu lalu lintas sehingga menimbulkan kemacetan. Massa lalu membubarkan diri ke arah Jalan Binjai.

Massa yang terdiri dari pelajar, mahasiswa, elemen buruh dan masyarakat sipil sejak pagi tadi melakukan aksi unjuk rasa di depan gedung DPRD Sumatera Utra menolak disahkannya UU Omnibus Law Cipta Karya oleh DPR RI yang dianggap massa menyesengsarakan kaum pekerja..

Pada siang hari sempat terjadi bentrokan massa dan polisi. Dua orang dikabarkan dibawa ke rumah sakit memakai ambulan polisi dan belasan orang lainnya tampak ditangkap polisi dan dibawa dengan mobil polisi ke Mapolres Medan. Dua orang karyawan Maxx Coffe ditangkap polisi karena kedapatan dari tempat mereka bekerja tengah merekam aksi polisi yang sedang memaksa mahasiswa membuka bajunya dan menyuruh jalan jongkok.

Hingga berita ini diturunkan Gedung DPRD Sumatera Utara sudah tampak lengang, hanya sepasukan polisi masih terlihat berjaga-jaga. (*)

Reporter:

Dewani Dalimunthe – Arif Pradana Putra

Editor:

Harun AR

Please follow and like us:
Pin Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

YouTube
Instagram