9 Desember 2021

Ketua Umum HAMASAH Kecam Ketua DPRD Kuningan Samakan Santri Dengan Limbah

LANGKAT—RENTAKNEWS.COM: Ketua Umum Himpunan Alumni Pondok Pesantren Al-Uswah Kuala Langkat, Sumatera Utara Abdillah Muhammad Lubis mengecam ucapan Ketua DPRD Kuningan Nuzul Rachdy yang menyamakan santri yang terpapar Covid-19 di Pondok Pesantren Husnul Khotimah baik yang terpapar sekembalinya dari kampung halaman dan yang telah terpapar di komplek pondok sebagai limbah. Hal itu diungkapkannya kepada Rentaknews.com pada Ahad, (11/10/2020).

“Ketua DPRD Kuningan itu sebenarnya tidak pantas mengucapkan hal nista semacam itu, ini bencana dunia yang harus diselesaikan secara bertahap dan penuh perhitungan, penyelesaiaannya pun harus dengan kepala dingin dan tetap memperhatikan psikologis orang yang terpapar dan orang yang punya riwayat interaksi dengan carier namun belum tentu terpapar. Menyamakan santri yang terpapar sama dengan limbah adalah kedzaliman. Kalau kita memahami defenisi kata  limbah adalah sesuatu yang jorok, bau, membawa keburukan bahkan tergolong najis. Tapi inikan santri, mereka yang belajar agama dengan tekun bahkan di antarannya ada yang sudah menjadi hafidz dan hafidzhah yang tergolong sebagai keluarga Allah SWT. Apa pantas keluarga Allah itu kita samakan dengan benda kotor dan najis? kata Abdillah.

Menurut Abdillah, ucapak Ketua DPRD Kuningan itu sangat melukai perasaan kami sebagai bagian dari keluarga besar perhimpunan alumni pondok pesantren se-Indonesia khususnya alumni, para guru dan pegawai ponpes Husnul Khotimah. “Oleh karena itu saya mengecam ucapan saudara Nuzul Rachdy itu dan dia harus meminta maaf kepada seluruh keluarga besar ponpes Husnul Khotimah karena termasuk penistaan kepada lembaga pendidikan Islam. Kami juga berharap agar hal serupa tidak terjadi lagi sehingga kita bisa fokus dalam ikhtiar penyelesaian wabah ini sembari memohon pertolongan dari Allah Subhana Wata’ala Kami juga berharap agar hal serupa tidak terjadi lagi sehingga kita bisa fokus dalam ikhtiar penyelesaian wabah ini sembari memohon pertolongan dari Allah Subhana Wata’ala,” katanya. (*)

Reporter:

Abdul Aziz

Editor:

Harun AR

Please follow and like us:
Pin Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

YouTube
Instagram