MEDAN—RENTAKNEWS.COM: Fakultas Pertanian UISU bergerak lebih maju lagi dengan  melaksanakan penandatanganan nota kerjasama dengan PT. Daun Agro Nusantara di Ruang Serba Guna Fakultas Pertanian UISU Jalan Sisingamangaraja No. 191 Teladan Barat Medan pada  Jumat (16/10/2020). Penandatanganan nota kesepahaman itu dilakukan Rektor UISU DR. H. Yanhar Jamaluddin, MAP dan Direktur Utama PT. Daun Agro Nusantara M. Hadi Nainggolan.

IKLAN

Kegiatan ini dihadiri Rektor UISU DR. H. Yanhar Jamaluddin, MAP, Dekan Fakultas Pertanian UISU Ir. Murni Sari Rahayu, MP, Direktur Utama PT. Daun Agro Nusantara, M. Hadi Nainggolan beserta jajarannya.

Dalam sambutanya, Dekan Fakultas Pertanian UISU Ir. Murni Sari Rahayu, MP mengatakan salah satu bentuk kerja sama dengan PT. Daun Agro Nusantara adalah melakukan rekrutmem SDM dari alumni Fakultas Pertanian UISU. “Ini merupakan komitmen dan janji Fakultas Pertanian UISU untuk memberi pekerjaan pada alumninya,”  kata Murni lagi.

Sementara itu Direktur Utama PT. Daun Agro Nusantara, M. Hadi Nainggolan mengatakan tertarik melakukan kerja sama dengan UISU karena alunmi Fakultas Pertanian UISU yang sudah menyebar di berbagai wilayah di Indonesia seperti di Papua, Aceh ataupun wilayah lainnya, Hal ini  menunjukkan bahwa alumni Fakultas Pertanian UISU memiliki potensi yang baik dan SDM yang berkualitas.

“Selain karena alumni Fakultas Pertanian UISU,  jika kita ingin melacak di wilayah Indonesia jika ada perkebunan nmaka di situ ada alumni Fakultas Pertanian UISU,” ujar Hadi.

Sementara itu Rektor UISU DR. H. Yanhar Jamaluddin, MAP menyambut baik kerja sama ini. “Kerja sama ini terjadi karena adanya kepercayaan antara satu sama lain antara FP UISU dengan PT. Daun Agro Nusantara. Kepercayaan tersebut akan menghasilkan validitas UISU untuk menyalurkan alumninya ke dunia kerja. Kerja sama ini tentunya punya makna yang sangat mendalam. Kita tidak akan sepakat melakukan kerja sama jika tidak ada saling percaya,” ujar Yanhar.

PT. Daun Agro Nusantara yang sudah berdiri 11 tahun yang lalu dan bergerak di bidang industri pertanian dan perkebunan akan melakukan rekrutmen karyawan sebanyak 35 orang. Alumni Fakulta Pertanian UISU  yang sudah melamar sebanyak 18 orang. (*)

Reporter:

Pristi Hapsari Hasugian

Editor:
Dewani N Dalimunthe

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here