MEDAN–RENTAKNEWS.COM: Gubernur Sumatera Letjen (Purn.) H. Edy Rahmayadi mengharapkan ormas Persatuan Ummat Islam (PUI) dapat tumbuh dan berkembang di Sumatera Utara. Hal itu dikatakan Gubsu dalam sambutannya pada Pelantikan Pengurus Wilayah Persatuan Ummat Islam (PW PUI) Sumatera Utara di Gedung  Diklat  Balai  Latihan Pegawai Pertanian (BLPP)  Jl.  A. H. Nasution, Sabtu (17/10/20200.

IKLAN

Dalam  sambutannya Gubernur Sumatera Utara  menyatakan  mendukung    keberadaan  PUI di Sumatera Utara  dapat  tumbuh  dan berkembang  bersama  Ormas  lain  yang sudah  eksis  di Sumatera  Utara.

Acara diawali  dengan  tilawah  Al Quran  dilanjutkan  pembacaan  Surat  Keputusan  Pengurus Pusat PUI dan pidato  pengukuhan Ketua  Umum PUI Pusat KH. Nurhasan  Zaidi.

Nurhasan  menyampaikan  visi PUI adalah  menjadi organisasi  gerakan  ishlah  yang kokoh  dan berakar  menuju  jamaah  yang  unggul,  mandiri dan bermartabat dalam bingkai Negara  Kesatuan Republik Indonesia.

Nurhasan  berpesan  agar  kepengurusan  yang  terbentuk  dapat bersynergi  dengan  ormas  yang sudah  eksis  di Sumut  diantarnya, Persatuan Islam (Persis), Parmusi, Muhammadiyah,  Al Wasliyah dan lain-lain.

Terpilih  menakhodai  PUI Sumut  periode  2020-2025, DR.  Sakhira  Zandi,  dan sekretaris Bayu Nugroho. Dewan  Pakar,  Dr. Ahmad  Darwis, sedang  Dewan  Syariah  Wilayah  (DSW)  Ketua

H. Muslim Maksum, LC dan sekretaris  Abdul Aziz, ST.

Usai  acara  pelantikan   dilanjutkan  seminar dengan pembicara Anggota  Komisi XI DPR RI  dari Fraksi  PKS H. Hidayatullah yang menyampaikan  bahwa dalam berbangsa dan bernegara  ini  tujuan  besar  kita adalah  akhirat, kalau kita  berorientasi  akhirat   dunia pasti akan  kita dapat  ujarnya. “Visi  besar  kita adalah bagaimana  mengimplementasikan politik  Islam  menjadi  rahmatan lil a’lamin,”  ujar Hidayatullah.

Pemateri  lain  Dr. Warjio menyampaikan  bagaimana  membangun  konektivitas antar  umat sehingga  tercipta  keseimbangan (tawazun).

Acara ini dihadiri  Anggota DPD RI  Perwakilan  Sumatera Utara, H. Muhammad Nuh,  MSP.(*)

Reporter:

Abdul Aziz

Editor:

Dewani N Dalimunthe

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here