MEDAN—RENTAKNEWS.COM: Komunitas Pendukung Muhammad Nuh disebut juga Kapal Nuh Provinsi Sumatera Utara terbentuk dan dideklarasikan di Saga Creative Jalan Setia Budi   Medan. Kamis (22/1020) bertepatan dengan Peringatan Hari Santri  Nasional.

IKLAN

Deklator Kapal Nuh, Abdul Aziz, ST dalam sambutannya mengatakan salah  satu  karakteristik generasi  milenial  adalah mempunyai  kecenderungan bersikap  kritis. Mereka menganggap  pengembangan  diri  secara  personal  dan professional  merupakan  hal yang  lebih  penting  baik  dalam  pekerjaan  maupun  kegiatan, dan mereka sangat menyukai  hal baru serta memiliki  daya  saing  yang  tinggi.

“Karena kaum milenial  adalah technological  savvy atau ahli  dalam  teknologi maka mereka membutuhkan sosok  pemimpin dan pendidik  untuk  menjadi  mentor  yang menjunjung   tinggi  nilai  kebenaran, senantiasa mendengarkan, siap  menjalani  komunikasi  terbuka. Kaum  milenial  membutuhkan  mentor  yang dapat  memberi  arahan  bagaimana  menjadi  pemberani berani  mengambil  keputusan  dengan  bijaksana  dan hikmah,” kata Abdul Aziz lagi.

Menurut Azis, pembentukan  Kapal Nuh ini adalah  bagaimana  menjadikan  generasi  muda  melek  politik,  ahli    IT (Informasi dan teknologi) punya  kepribadian,  keberanian, dan menjunjung  tinggi  nilai-nilai kebenaran,  agar  kelak  menjadi  pemimpin  yang berkualitas dan berintegritas.

“Sosok Muhammad  Nuh  sangat  layak menjadi  pembina dan pengayom generasi milenial. Kapasitas  beliau  sebagai  seorang  pendidik, daidan Senator DPD RI sangat  cocok dan sesuai dengan kebutuhkan  kaum  milenial,” kata Aziz.

Mewakili  Pembina  Abdul Aziz  melantik Kepengurusan Komunitas Kapal Nuh periode 2020-2024 dengan komposisi sebagai berikut:

Pembina          : H. Muhammad  Nuh,  MSP

Penasehat        : Abdul Aziz, ST.

                          Zulkifli  Al Fansuri, SE

Ketua              : Sahrin

Sekretaris        : Ulli Agus  Salim, TP

Bendahara       : Hudzaifah

Divisi  Data     : Heri  Ariandi

Divisi IT          : M. Abdi Pratama

Divisi Humas  : Andi Poerba, ST

                          Nugra  Ferdino. S.Sos

Divisi Hukum : Dodi Chandra, SH.

Divisi  Event Kreatif    : Abdillah Muhammad Lubis

Divisi  Content Creator :  Alamsyah Thoib  Hsb, SPd

Divisi Pemberdayaan Perempuan : Zakiyatul  Mutiah

Koordinator Wilayah : Joko Imawan, SPd.I (Ketua)

  Dedi Prima Ritonga, M. Pd

  Sujarno,  S.Sos

Kepengurusan  ini mempunyai target  sampai  dengan  akhir  tahun  2020 akan dibentuk 11 kepengurusan  di tingkat  kabupaten/kota di Sumut. Dan sisanya  22 kabupaten/kota akan  selesai  tahun  2021. “Selanjutnya akan dikukuhkan untuk tingkat kecamatan, kelurahan dan desa,” ujar  Aziz. (*)

Reporter:

Abdul Aziz

Editor:

Dewani N Dalimunthe

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here