7 Desember 2021

H. Muhammad Nuh, MSP Sosialisasikan UU No. 18 Tahun 2019 Tentang Kepesantrenan

MEDAN—RENTAKNEWS.COM : Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) H. Muhammad Nuh, MSP mengunjungi Pesantren Ma’rifatul Hikmah di Sei Buluh, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara guna mensosialisasikan Undang-undang No. 18 Tahun 2019 tentang Kepesantreanan, Ahad (25/10/2020).

 “Dengan kehadiran Undang-undang ini diharapkan legalitas pesantren sebagai lembaga pendidikan semakin kuat, juga menjadikan pesantren ikut terintegrasi pada sistem pendidikan Indonesia, terutama dalam hal penerapan teknologi informasi dan anggaran pemerintah terkait pendidikan,” kata Muhammad Nuh dalam sambutannya di hadapan pengasuh pesantren dan para santri di Aula Pesantren tersebut.

H. Muhammad Nuh, MSP tandatangani Prasasti pembangunan Masjid Al Hikmah, Sei Buluh

Ketua Yayasan Pesantren Ma’rifatul Hikmah Ustadz Ardiansyah, Amd menyampaikan terima kasih atas kunjungan Muhammad Nuh ke Pesantren Ma’rifatul Hikmah. Dalam kesempatan itu  Muhammad Nuh menyaksikan prosesi Wisuda Tahfidz Qur’an Santriwati Program Takhasus angkatan pertama Pesantren Ma’rifatul Hikmah.

Dalam pidatonya, Muhammad Nuh menyampaikan bahwa ia juga tumbuh dan besar di lingkungan pesantren. Beliau menyampaikan sempat mengenyam pendidikan di Pesantren Ath-Thoyyibah Pinang Lombang  Labuhan  Batu  Utara dan meneruskan pendidikan ke Pesantren Persis Bangil, Jawa  Timur.

Dalam kunjungan ini, Nuh bersama tokoh masyarakat dan perangkat desa berpartisipasi dalam peletakkan batu pertama pembangunan masjid di lingkungan Pesantren Ma’rifatul Hikmah.

Selaku  Anggota DPD  RI  Perwakilan  Sumatera Utara  periode  2020-2024 Muhammad  Nuh berjanji  akan melaksanakan  amanah  yang  dipercayakan  oleh rakyat  dengan  sebaik-baiknya. “Saya akan  memperjuangkan  kepentingan  masyarakat  banyak  sesuai  kapasitas  yang  saya  miliki”   ujar Muhammad Nuh.

Repoerter :

Abdul Aziz

Editor:

Harun AR

Please follow and like us:
Pin Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

YouTube
Instagram