1 Desember 2021

Anggota DPD RI H. Muhammad Nuh Rapat Kerja Dengan BPS Perwakilan Sumut

MEDAN -RENTAKNEWS. COM : Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Sumatera Utara bekerja sama dengan Dewan Perwakilan Daerah RI Perwakilan  Sumatera Utara menggelar rapat kerja evaluasi Sensus Penduduk 2020 di Aula Gedung BPS Sumut, Jalan Asrama  No. 179 Medan, Rabu (27/10/20).

Rapat kerja  membahas Sensus Penduduk (SP) 2020 dan Program Satu Data Indonesia (SDI) ini selain dihadiri BPS Sumut, juga hadir perwakilan BPS dari Nias, Padang Lawas, Labuhan Batu dan daerah lainnya di Sumatera Utara.

H. Muhammad nuh, MSP dan Drs. Ramlan, MM

Turut  hadir Kepala Bagian Tata Usaha BPS Provinsi  Sumatera Utara Drs.  Ramlan, MM.

Kepala Bidang Statistik Sosial menyebutkan bahwa Sensus  Penduduk tahun  2020 secara umum berlangsung lancar.

Hanya saja di lapangan ada ditemukan warga yang menolak didata secara langsung oleh petugas dengan dalih privasi, ataupun tidak mau berinteraksi dengan alasan pandemi Covid-19. 

Petugas juga kewalahan dengan pendeknya jadwal pendataan yang ditetapkan hanya 15 hari masa tugas, yaitu dari tanggal 1-15 September 2020.

Muhammad Nuh mengapresiasi Kinerja  BPS Sumatera Utara dengan segala keterbatasan anggaran dan petugas di tengah pandemi  Covid-19 yang telah sukses melaksanakan SP 2020. Nuh juga mendukung penuh Program Satu Data Indonesia (SDI).

“Sensus Penduduk 2020 dan Program Satu Data Indonesia ini sangat penting, karena dengan data yang kridibel, dasar dalam mengambil kebijakan menjadi tepat.” Dan akurat.

Muhammad Nuh juga berkomitmen akan membawa aspirasi para petugas sensus yang di beberapa tempat dihalang-halangi dalam melakukan tugas untuk ditindaklanjuti di pemerintah daerah dan pusat.(*)

Reporter :

Abdul Aziz

Editor:

Harun AR

Please follow and like us:
Pin Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

YouTube
Instagram