JAKARTA–RENTAKNEWS.COM: Menteri Keuangan Republik Indonesia (Menkeu RI) Sri Mulyani Indrawati membeberkan tanda-tanda pemulihan ekonomi sudah terlihat. Hal ini seiring perkembangan vaksin Covid-19.

IKLAN

“Aktivitas perekonomian kuartal ketiga tahun 2020 telah menunjukkan adanya pemulihan sesudah mengalami tekanan sangat berat pada kuartal dua 2020,” kata Sri Mulyani dalam video virtual, Selasa (27/10/2020).

Pemulihan ekonomi ini juga sejalan dengan ramalan dari International Monetary Fund (IMF) yang belum lama ini mengeluarkan prediksi ekonomi terbaru terkait pertumbuhan ekonomi global mencapai 4,4 persen atau lebih baik dari proyeksi sebelumnya.

“Menghadapi ketidakpastian akibat Covid-19 tersebut Komite Stabilitas Sistem Keuangan (KSSK) akan terus memperkuat sinerginya di dalam mempercepat pemulihan ekonomi dan sekaligus menjaga stabilitas sistem keuangan komitmen ini,” ujar Sri Mulyani.

Saat ini, realisasi dari stimulus fiskal terus diperbaiki dari sisi distribusi serta belanja pemerintah. Terutama untuk bantuan sosial dan dukungan kepada usaha terutama usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

“Pemulihan ekonomi didukung stabilitas dari sisi makro ekonomi yang dijaga baik dan bersama oleh KSSK,” ujar Sri Mulyani. (*)

Sumber:

iNews.id

Editor:

Pristi Hapsari Hasugian

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here