2 Desember 2021

Persatuan Islam Sumatera Utara Kecam Pernyataan Emmanuel Macron

MEDAN-RENTAKNEWS. COM: Pengurus Pimpinan Wilayah Persatuan  Islam Sumatera Utara mengecam pernyataan Presiden Prancis Emmanuel Macron yang mengatakan bahwa Islam sebagai agama dalam krisis di seluruh dunia. Sikap Macron yang mendukung majalah Charlie Hebdo menyulut kemarahan dari berbagai Pemimpin Negara Islam.

“Seharusnya sebelum berbicara, Macron berfikir terlebih dahulu bahwa umat Islam merupakan umat yang jumlah pemeluknya terbesar kedua di dunia. Ini kecerobohan seorang Macron sebagai kepala negara,” ujar Sekretaris PW Persatuan Islam Sumatera Utara, Abdul Aziz, ST.

Menurut Aziz sangat wajar dan sudah semestinya apabila umat Islam bersatu dan beraksi serta melakukan aksi protes kepada Kedubes Prancis yang terdapat di seluruh dunia dalam rangka pembelaan atas kehormatan dan kemuliaan Baginda Rasulullah SAW, termasuk menyerukan aksi boikot terhadap semua produk buatan Prancis. Wajib hukumnya bagi umat Islam membela kehormatan dan kemuliaan Baginda Rasulullah SAW.

Lebih lanjut Aziz mengatakan tiada karunia yang lebih besar dari pada nikmat iman dan Islam. Dalam hal ini Rasulullah SAW merupakan manusia yang paling berjasa dalam mengantarkan cahaya Islam. “Beliau rela mengorbankan segalanya demi umat agar selamat meski beliau sendiri harus menempuh jalan yang penuh penderiataan,” kata Aziz lalu mengutip Surat Al A’raf ayat 157 yang berarti (Yaitu) orang-orang yang mengikut Rasul, Nabi yang Ummi yang (namanya) mereka dapati tertulis di dalam Taurat dan Injil yang ada disisi mereka. Yang menyuruh mereka mengerjakan yang mak’ruf  dan melarang mereka dari mengerjakan yang mungkar, menghalalkan bagi mereka segala yang baik dan mengharamkan bagi mereka segala yang buruk, serta membuang dari mereka beban dan belenggu yang ada pada mereka, memuliakannya menolongnya dan mengikuti cahaya yang terang yang diturunkan kepadanya (Al-Qur’an) mereka itulah orang orang yang beruntung.

Untuk itu Pimpinan Wilayah Persatuan Islam Sumatera Utara mengajak seluruh kaum muslimin untuk memperkuat ukhuwah Islamiyah dalam menghadapi segala bentuk tindakan pelecehan, penodaan, intoleransi terhadap Islam dan ajarannya.(*)

Reprter:

Arif P Putera

Editor:

Pristi Hapsari Hasugian

Please follow and like us:
Pin Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

YouTube
Instagram