SIBOLGA–RENTAKNEWS.COM: Kawasan Jalan Sibolga-Tarutung, tepatnya di Batu Lubang Desa Simaninggir, Kabupaten Tapanuli Tengah, Provinsi Sumatera Utara longsor akibat hujan yang mengguyur kawasan itu sejak Senin (02/11/2020) malam. Arus lalu lintas di lokasi terpaksa sempat dialihkan.

IKLAN

“Telah terjadi longsor di KM 8 Jalan Sibolga-Tarutung tepatnya di Batu Lobang, Desa Simaninggir. Terjadi kemacetan yang panjang,” ujar Komandan Pos Polisi (Danpos) Sitahuis Polres Tapteng Bripka Rindu Hutabarat, Selasa (03/11/2020).

Dia mengatakan, material longsor berupa lumpur menimbun badan jalan sehingga akses lalu lintas terputus dan tak dapat dilewati. Untuk mengurai macet, petugas langsung mengalihkan arus lalu lintas dari Jalan Rampa Poriaha.

“Sempat terjadi macet untuk kendaraan yang menuju Sibolga. Akan tetapi sudah berbalik arah dari jalan Rampa Poriaha. Kabarnya alat berat dari Dinas PU sudah meluncur untuk membersihkan material longsor,” kata Rindu.

Sementara Paur Humas Polres Tapteng Ipda JS Sinurat mengatakan, Kapolres AKBP Nicolas Dedy Arifianto langsung memerintahkan Kasatlantas Polres Tapteng untuk mengatur kondisi  lalu lintas yang sempat macet akibat longsor tersebut.

“Saat ini arus lalu lintas sudah mulai normal karena alat berat dari Dinas PU Tapanuli Tengah sudah diturunkan. Selain itu juga, proses pembersihan timbunan material longsor sudah dibersihkan,” ujar Sinurat.(*)

Sumber:

inews.id

Editor:

Dewani N Dalimunthe

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here