7 Desember 2021

Yovie Widianto Jadi Pencipta Lagu Dengan Stream Terbanyak Di Dunia Versi Sportify

JAKARTA–RENTAKNEWS.COM: Yovie Widianto, musisi sekaligus pencipta lagu yang telah berkarya lebih dari 37 tahun ini kembali menorehkan prestasi di kancah dunia.

Playlist Written by Yovie Widianto, yang berisikan lagu-lagu ciptaannya di platform musik digital Spotify, menjadi playlist pencipta lagu yang paling banyak di-stream. Bukan hanya di Indonesia atau Asia, tapi juga di seluruh dunia.

Dengan fitur Songwriter, Spotify mencatat, Yovie Widianto telah menciptakan total 136 lagu. Playlist Written by Yovie Widianto pun telah di-stream oleh lebih dari 500 juta pengguna Spotify. Bagi Yovie, kabar baik ini bisa menjadi momentum untuk terus merilis karya terbaik. Ia juga berterima kasih pada para fans yang telah berkontribusi besar dalam pencapaian prestasi ini.

“Apresiasi mendalam dan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kami ucapkan kepada seluruh insan musisi, penyanyi serta pendengar musik Tanah Air yang senantiasa memberikan cinta luar biasa dan selalu menjadi inspirasi bagi saya untuk terus berkarya,” ucap Yovie dalam keterangan pers yang diterima bebrapa waktu lalu.

Selama kariernya, Yovie Widianto memang selalu sukses menorehkan prestasi. Tidak hanya sebagai pencipta lagu, namun juga sebagai musisi di band Kahitna. Ia juga sukses mengorbitkan anaknya, Arsy Widianto, yang kini juga telah menjadi penyanyi terkenal. Karya Yovie yang Arsy nyanyikan selalu menjadi hits di Indonesia.

Di ajang AMI Awards, Yovie Widianto juga kerap mendominasi. Tahun lalu, pria berusia 52 tahun itu memenangkan empat penghargaan di AMI Awards, yakni Karya Produksi Terbaik-Terbaik, Produser/Penata Musik Pop Terbaik, Karya Produksi Kolaborasi Terbaik, dan Produser Rekaman Terbaik.(*)

Sumber:

Kumparan

Editor:

Pristi Hapsari Hasugian

Please follow and like us:
Pin Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

YouTube
Instagram