MEDAN–RENTAKNEWS.COM: Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Letnan Jenderal TNI (Purn.) H. Edy Rahmayadi selaku Anggota Majelis Wali Amanat (MWA) Universitas Sumatera Utara (USU) mengikuti Rapat Pembentukan Panitia Seleksi (Pansel) Bakal Calon Rektor USU, dari Rumah Dinas Gubernur, Jalan Jenderal Sudirman Medan, Kamis (05/11/2020).

IKLAN

Diharapkannya, pembentukan pansel hingga pemilihan rektor bisa berjalan lancar dan sesuai dengan peraturan yang berlaku.
“Saya berharap panitia menjalankan amanah dan tanggung jawab melaksanakan tahapan-tahapan penjaringan, penyaringan hingga pemilihan rektor. Mudah-mudahan pemilihan rektor dapat dilaksanakan sesuai jadwal dan rektor terpilih mampu menjadikan USU lebih bergengsi,” ujar Edy.

Menanggapi perihal kandidat yang dipilih untuk mewakili MWA dalam panitia penjaringan calon Rektor USU periode 2021-2026, Edy menyatakan dukungannya dan yakin keempat kandidat memiliki kualitas dan kapasitas menjadi representatif MWA dalam kepanitiaan.

Rapat Pembentukan Pansel Bakal Calon Rektor USU dibuka Ketua MWA USU Nurmala Kartini Pandjaitan Sjahrir. Sesuai ketentuan Pasal 51 Ayat 4 dalam Peraturan MWA USU No. 16 Tahun 2016 tentang Organisasi dan Tata Kelola USU, pembentukan panitia penjaringan calon rektor harus terdiri atas empat perwakilan MWA, tiga perwakilan Senat Akademik (SA), tiga perwakilan Dewan Guru Besar (DGB), dan satu dari unsur rektorat.

“Perwakilan ketiga unsur telah kita terima, sedangkan perwakilan MWA kita sepakati bersama, yakni Prof. dr. Guslihan Dasa Tjipta, Sp.A(k), Dr. H. Abdul Hakim Siagian, SH M.Hum, Muhammad Arifin Nasution S.Sos MSP, dan Dr. Ir. Fahmi ST, MSc, IPM,” kata Nurmala.

Rektor USU Prof. Dr. Runtung Sitepu, SH, M.Hum dan peserta rapat pun sepakat dengan nama-nama yang telah ditetapkan. Runtung juga berharap Pansel Penjaringan Bakal Calon Rektor USU periode 2021-2026 segera menetapkan struktur kepanitiaan dan jadwal penyelenggaraan. Jadwal tentatif sementara direncanakan bahwa pemilihan rektor akan dilaksanakan pada 3 Desember 2020 mendatang. (*)

Sumber:
waspada.co.id
Editor:
Dewani N Dalimunthe

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here