DELISERDANG–RENTAKNEWS.COM: Tabrakan beruntun yang melibatkan bus Antar Lintas Sumatera (ALS) dengan dua unit truk terjadi di Jalan Tol Tanjung Morawa-Medan tepatnya di km 30 di Dusun II Bangunsari, Deliserdang, Kamis (05/11/2020). Akibat tabrakan tersebut, dua orang mengalami luka-luka hingga harus dilarikan ke rumah sakit.

IKLAN

Dari informasi yang dihimpun, dua orang yang mengalami luka-luka yakni penumpang bus ALS bernama Muhammad Rizky Hidayat (20) warga Jalan Meteorologi, Kelurahan Indra Kasih, Kecamatan Medan Tembung dan supir truk bernama Hadi Sumono (43) warga Jalan Tanah Jawa, Kelurahan Melayu, Kecamatan Pematangsiantar, Kabupaten Simalungun.

Tabrakan ini bermula saat bus ALS yang dikemudikan sopir berinisial AS (25) melaju dari arah Lubuk Pakam menuju Amplas. AS di duga mengantuk saat mengemudikan mobil hingga kehilangan kendali atas mobil yang dibawanya.

“Sopir bus ALS tersebut menabrak bagian belakang truk barang yang kosong muatan hingga bagian depan bus ringsek,” kata Kasat Lantas Polres Deliserdang, Kompol Widodo.

Ditabrak dari belakang, truk menjadi tidak terkendali hingga menabrak bagian samping kanan truk trailer pengangkut peti kemas yang dikemudikan Dicky Satria (41), warga Kecamatan Medan Labuhan. Kemudian truk barang itu masuk ke bahu jalan tol.

Untuk proses lebih lanjut, bus ALS dan dua truk yang terlibat tabrakan beruntun diamankan ke Sat Lantas Polresta Deliserdang. Sementara dua korban luka dibawa ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan.(*)

Reporter:
Dewani N Dalimunthe
Editor:
Arif P Putera

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here