7 Desember 2021

Benteng Dua, Cafe Rumahan Nyaman untuk Keluarga dan Komunitas

INGIN mengajak anggota keluarga dan komunitas Anda makan enak di resto atau cafe yang nyaman dan  terhindar dari hiruk pikuk pengunjung yang ramai. Tidak perlu bingung, Anda datang saja ke Jalan Karya Jaya Gang Benteng No. 2 Medan Johor. Di situ ada resto dan cafe dengan menu masakan rumahan yang diracik tangan seorang ibu “jago masak” Hj. Enni Setiawati. Cafe rumahan itu bernama Benteng Dua Cafe & Resto.

Berpenggalaman bertahun-tahun mengelola catering wedding, Ibu Enni mengomandoi langsung para koki di Benteng Dua Cafe & Resto menghadirkan masakan khas selera rumahan yang tentu saja tak akan kita dapatkan di resto atau cafe biasa. Ada bisa pilih masakan untuk makan atau sekadar cemilan. Ada Nasi Iga Bakar dengan dua varian rasa yaitu saus pedas dan saus hitam. Ada Nasi Nila Ungkep, Nasi Belut Ungkep dan Nasi Gurame Asam Manis. Ada juga berbagai varian nasi goreng seperti Nasi Goreng Pete, Nasi Goreng Ayam, Nasi Goreng Seafood dan Nasi Goreng Original. Tidak ketinggalan menu Nasi Ayam Geprek. Semuanya itu diracik dengan bumbu khas Ibu Enny.

Jika Anda hanya ingin sekadar melepas penat sambil menikmati makanan ringan. Di sini tersedia cemilan khas Ubi Creamy Butter dan Roti Bakar Choco Crunchy sebagai teman minum kopi atau teh tarik. Ada juga Kopi Susu Jelly dan Milo Jelly yang sudah pasti tak ada di resto atau cafe lain.

Atau jika Anda suka makanan nodle, ada Kwetiau Seafood, Kwetiau Original, Mie Goreng Pangsit, Mie Udang, Mie Goreng Telur, Bihun Goreng Original dan Bihun Goreng Seafood. Pokoknya makan di Benteng Dua Cafe & Resto ini Anda akan mendapatkan sensasi kuliner yang beraneka ragam.

Benteng Dua Cafe & Resto dikelola suami istri Bapak H. Syam Siddik dan Ibu Hj. Enny Setiawati. Mereka berpengalaman sebagai catering wedding untuk pesta-pesta besar. “Ibu yang memasak dan saya merancang ruangan cafe dan manajemennya,” kata Syam Siddik ketika menemani Rentaknews.com bertandang ke Benteng Dua Cafe & Resto.

Menurut Ibu Enny, kepandaian memasak diperolehnya sebagai warisan dari keluarga besarnya. “Keluarga besar kami, dari kakek nenek kami memang pandai memasak, kepandaian itu menurun kepada saya yang kemudian saya lengkapi dengan mengikuti beberapa kursus memasak terutama membuat kue-kue kering. Kalau ada acara keluarga saya selalu dipercaya menangani masalah konsumsi,” kata Ibu Enny yang pernah menangani penyediaan berbagai macam kue kering untuk pesta anak mantan Wapres Hamzah Haz dan pengusaha Anif Sah.  

Syam Siddik merubah bagian depan dan lantai atas rumahnya menjadi cafe atas desakan teman-teman komunitasnya agar  mereka bisa sewaktu-waktu menikmati masakan khas ibu Enny. “Karena saya juga berpengalaman sebagai tukang, maka saya rombaklah sebahagian rumah saya jadi cafe. Ya, tentu saja desainnya agak beda dengan resto atau  cafe kebanyakan. Ini kan saya rancang sendiri,” kata Syam Siddik yang oleh warga di Gang Benteng itu dipanggil Pak PS atau Pak Siddik.

Suasana di Benteng Dua Cafe & Resto itu memang berbeda dari resto atau cafe kebanyakan. Di ruang utama di lantai bawah selain ada pantry yang didesain sedemiakn rupa, di ruangan ini selain berjejer meja dan kursi makan juga ada sofa untuk pengunjung nyantai dan rileks. Sedang di lantai atas khusus diperuntukan kalau ada pertemuan dengan pengunjung yang lebih banyak. Biasanya untuk rapat atau pelatihan.

Jadi tunggu apalagi, jika mau memberi kejutan spesial dan istemewa bagi anggota keluarga dan teman-teman komunitas ya datanglah ke cafe ini. Anda akan dilayani bagai di rumah sendiri. Tunggu apalagi? (*)

Penulis:
Harun AR

Please follow and like us:
Pin Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

YouTube
Instagram