IKLAN

MEDAN—RENTAKNEWS.COM: Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang di selenggarakan oleh Fakultas Pertanian UISU di Mesjid Annazirin FP UISU, Jalan Karya Wisata Ujung, Gedung Johor, Medan Johor pada Sabtu (07/11/20). Acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini berjalan hikmat dengan tausyisah yang di sampaikan oleh Ustadz Drs. H. Abdul Latif Khan.

Tema dalam acara ini adalah ‘Mari Kita Tingkatkan Iman dan Taqwa serta Ukhwah Islamiyah’. Tema tersebut diusung bertujuan untuk meningkatkan iman dan taqwa umat Muslim dengan turut menggunakan akal sehat.

”Dalam kesempatan kali ini, mari bersama-sama kita tingkatkan iman dan taqwa menggunakan akal sehat. Contoh Al-Qur’an meskipun merupakan kertas namun itu firman Allah SWT maka wajib dimuliakan. Orang yang memuliakan Al-Qur’an sebagaimana yang dicontohkan oleh Rasulullah, maka dia akan dimuliakan Allah SWT,” ujar Ustadz Latif.

Kegiatan ini dihadiri Rektor UISU DR. H. Yanhar Jamaluddin, MAP, Ketua Yayasan Bidang Dakwah Drs. H. Ikrom Helmi Nasution, para dosen, pegawai, Alumni FP UISU, mahasiswa pengurus Masjid Annazirin FP UISU, masyarakat/jemaah masjid, serta anak yatim dan dhuafa.

Pada kegiatan ini Fakultas Pertanian UISU juga memberikan santunan kepasa anak yatim dan dhuafa serta memberi bantuan kepada 12 orang santri yang ada di masjid Annazirin FP UISU. Kegiatan Maulid Nabi Muhamma SAW ini merupakan salah satu agenda dari rangkaian acara menyambut Milad FP UISU yang akan diselenggarakan pada Sabtu 14 November 2020 mendatang.(*)

Reporter:
Pristi Hapsari Hasugian

Editor:

Dewani N Dalimunthe

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here