1 Desember 2021

Masjid Raya Nurul Islam Sediakan Makan Siang Gratis Setiap Jum’at

SIMALUNGUN—RENTAKNEWS.COM: Semangat kebersamaan ummat Islam Simalungun tumbuh semakin baik ditandai dengan terjaga semangat saling berbagi antar ummat Islam di daerah ini. Hal itu terlihat pada setiap hari Jum’at di Masjid Raya Nurul Islam di mana masjid tersebut selalu menyediakan makan siang gratis  untuk para jamaah Sholat Jum’at di masjid itu.

Seperti terlihat pada pelaksanaan sholat Jum’at pada tanggal 7 November 2020 yang lalu, di mana setelah menunaikan sholat Jum’at berjamaah, jamaah masjid dapat menikmati makan siang gratis yang disediakan Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Nurul Islam itu.

Pengurus Masjid Raya Nurul Islam mengatakan, makan siang gratis itu didapatkan dari patungan warga masyarakat, para jamaah dan pengurus BKM Masjid Nurul Islam. “Ya, makan siang gratis tersebut merupakan hasil patungan BKM dan masyarakat sekitar masjid. Ini sudah berlangsung dua tahun lebih,” kata seorang pengurus masjid.

Jamaah Masjid Nurul Islam tersebut umumnya para pedagang dan pengunjung Pekan Sidamanik yang umumnya para musafir. “Alhamdulillah, lepas makan siang. Semoga makan siang gratis ini menjadi berkah dan orang yang menyumbang mendapat pahala yang berlipat ganda,” kata seorang jamaan.(*)

Reporter:

T Azis Nasution

Editor:

Harun AR

Please follow and like us:
Pin Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

YouTube
Instagram