1 Desember 2021

Calon Wakil Bupati Simalungun Ir. Rospita Sitorus Diadukan ke Polda Sumut

PEMATANGSIANTAR—RENTAKNEWS.COM: Calon Wakil Bupati Simalungun Ir. Rospita Sitorus yang akan maju berpasangan dengan Anton Saragih pada Pilkada Simalungun tanggal 9 Desember 2020 mendatang diadukan Berlian P. Sinaga ke Markas Kepolisian Daerah Sumatera Utara terkait kasus utang sebesar Rp. 100 juta. Sebelumnya Berlian melalui Kuasa Hukumnya Tumpal Sinaga, SH telah mengajukan somasi kepada Rospita namun tidak ditanggapi.

Berlian P. Sinaga, 54 tahun, warga Marubun Kecamatan Tanah Jawa Kabupaten Simalungun Sumatera Utara melalui Penasehat Hukumnya Tumpal Sinaga, SH telah mensomasi Rospita Sitorus dan suaminya Raja Sianipar  pada tanggal 24 Oktober 2020 lalu, namun Rospita tidak mempedulikan somasi itu dan malah menganggapnya fitnah.

Kepada pers di Pematangsiantar, Rabu, (11/11/2020) Berlian didampingi kuasa hukumnya Tumpal Sinaga menjelaskan kronologis peminjaman uang sebesar Rp. 100 juta itu kepada Rospita.  Menurut Berlian pada tanggal 21 Maret 2014 dia meminjamkan uang sebesar Rp. 100 juta dengan janji akan segera dikembalikan dalam waktu yang tak terlalu lama. “Namun setiap kali utang itu diminta, Rospita berjanji akan segera mengembalikannya, tapi sampai sekarang uang itu belum dikembalikannya,” kata Berlian seraya menunjukkan tanda terima uang sebesar Rp. 100 juta itu.  

Karena tidak ada itikad baik dari Rospita, Berlian bersama kuasa hukumnya  pada hari Selasa (10/11/2020) sekitar pukul 14.17 WIB mendatangi Mapolda Sumut mengadukan Rospita atas ingkar janjinya membayar utang Rp. 100 juta itu. Pengaduan mereka diterima Kompol Nurdin Wagito yang langsung mengeluarkan Laporan Pengaduan Nomor 2170/XI/2020 tertanggal 10 Nopember 2020.

Rospita Sitorus yang diminta konfirmasinya oleh wartawan melalui WAnya pada Rabu (11/11/2020) pukul 10.48 WIB menjawab bahwa dia tidak tahu menahu soal laporan itu. “Saya kurang tahu,” kata Rospita  Sitorus membalas konfirmasi wartawan seraya meminta wartawan menghubungi penasehat hukumnya. (*)

Reporter:

Syamhadi P Tambak

Editor:
Harun AR

Please follow and like us:
Pin Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

YouTube
Instagram