MEDAN—RENTAKNEWS.COM: Sejumlah tokoh masyarakat Minang (urang awak) mendatangi kediaman Calon Wakil Wali Kota Medan H. Salman Alfarisi, Lc, MA di Kompleks Johor Indah Permai I Kecamatan Medan Johor, Senin, (09/11/2020). Kunjungan silaturrahim itu merupakan bentuk dukungan masyarakat Minang Kota Medan untuk memenangkan pasangan Ir. Akhyar Nasution dan Salman Alfarisi dalam Pilkada Kota Medan tanggal 9 Desember 2020 mendatang.

IKLAN

Tampak hadir dalam kunjungan itu Sekretaris BM3 Sumut H. M. Yunan Sirhan, Penasehat BM3 Medan Johor dr. H. Masyrisaf Muaz, Kolonel (Pur) Januardin, H. Irfan, Jufri Ragani, Yusaldi, Riswansyah, SE, Rinaldi, Syafaruddin dan Ali Zamar Sikumbang serta bundo kanduang Chairunnisa Chaniago dan Elriny.

Para tokoh yang datang bertandang merasa terkesan dengan kesederhanaan pola hidup Salman Alfarisi yang sangat sederhana sekali. Tidak terlihat tanda-tanda bahwa Salman Alfarisi adalah Wakil Ketua DPRD Sumut.

“Rumah beliau sangat sederhana sekali berdampingan dengan rumah tahfidz Al Quran yang sudah dibinanya bertahun-tahun. Tidak terlihat gambaran bahwa Salman pernah menjadi anggota DRPD Kota Medan selama 10 tahun dan menjadi Wakil Ketua DPRD Sumut yang ikhlas ditinggalkannya karena ditugaskan Partai Keadilan Sejahtera untuk maju menjadi Calon Wakil Wali Kota Medan. Ini merupakan suatu pengorbanan yang luar biasa dan sikap seperti inilah yang cocok menjadi pemimpin itu,” kata Masrisyaf Muaz.

Dalam kesempatan itu, perwakilan Bundo Kanduang menyerahkan sumbangan masyarakat Minang untuk biaya perjuangan Salman Alfarisi memenangkan kontestasi Pilkada Kota Medan ini. Kemenangan Salman Alfarisi nantinya diharapkan bisa membangkitkan batang terendam melengkapi kesuksesan orang Minang terdahulu H. Soerkani yang pernah sukses memimpin Kota Medan.   “Dukungan materi ini jangan dipandang jumlahnya tapi keikhlasan masyarakat Minang membantu perjuangan Salman Alfarisi,” kata Muaz.

Atas dukungan masyarakat Minang itu Salman Alfarisi mengucapkan terima kasih yang tak terhingga dan meminta do’a agar Allah SWT melapangkan jalannya dalam Pilkada ini. (*)

Reporter:

Abdul Aziz

Editor:

Harun AR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here