7 Desember 2021

Longsor di Desa Marsada, Akses Jalan Tapsel-Taput Sempat Terputus

MEDAN–RENTAKNEWS.COM: Ruas jalan penghubung antar Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) dan Tapanuli Utara (Taput) di Desa Marsada, Kecamatan Sipirok, Kabupaten Tapsel dilanda longsor, Kamis (12/11/2020) dini hari. Akibatnya, sebagian badan jalan tertutup material longsor hingga menyebabkan kemacetan di jalan lintas provinsi tersebut.

Kapolres Tapsel, AKBP Roman Elhaj mengatakan longsor di Desa Marsada disebabkan hujan yang melanda Tapanuli Selatan sejak Rabu (11/11/2020) malam.

“Sebagian badan jalan yang menghubungkan Sipirok dan Pahae Jae sempat terputus karena material longsor menutup sebagian badan jalan. Kondisi sempat menyebabkan antrean kendaraan,” ujar Roman.


Pascalongsor di Desa Marsada, persone Polres Tapsel, Polsek Sipirok dan Sat Brimob Polda Sumut bersama warga sempat berusaha mengevakuasi material longsor dari badan jalan. Langkah ini untuk mengantisipasi panjangnya antrean kendaraan.

“Tidak ada korban jiwa atas peristiwa itu. Kami masih terus berupaya mengevakuasi material longsor serta memberlakukan buka tutup jalan untuk mengurai antrean kendaraan,” kata Roman.(*)

Sumber:
inews.id
Editor:
Dewani N Dalimunthe

Please follow and like us:
Pin Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

YouTube
Instagram