MEDAN—RENTAKNEWS.COM: Menteri Sosial (Mensos) Juliari Peter Batubara, M.B.A. menargetkan penyaluran bantuan sosial tunai (BST) di Sumatera Utara tuntas bulan depan. Dia mengatakan ada sekitar 610 ribu penerima BST di Sumut.

IKLAN

“Dari sekitar 610 ribu penerima di Sumut, sudah 559 ribu menerima, Saya harapkan tahap terakhir nanti bulan Desember sisanya bisa tercapai,” kata Juliari di Medan, Jumat (13/11/2020).

Hal itu disampaikan Juliari usai menyerahkan secara simbolis BST ke masyarakat. Dia berharap BST bisa meringankan beban warga terdampak penyebaran Corona.

“Di Medan sendiri ada sekitar 56 ribu penerima, semoga bermanfaat bantuan sosial tunai ini untuk saudara kita yang terdampak,” kata Juliari.

Juliari mengatakan BST akan dilanjutkan pada 2021. Dia menyebut besaran BST pada 2021 akan diajukan ke Presiden Joko Widodo lebih dulu.

“Rencananya Januari sampai bulan Juni, nilainya menjadi Rp. 200 ribu tapi kemungkinan bisa disesuaikan kembali Rp. 300 ribu. Tergantung dari keputusan presiden. Kami akan mengusulkan angkanya kembali menjadi Rp. 300 ribu tidak Rp. 200 ribu. Mudah-mudahan disetujui oleh Presiden,” jelas Juliari.

Mensos juga bicara soal program keluarga harapan (PKH) dan program perlindungan sosial lainnya. Dia berharap kondisi ekonomi masyarakat segera membaik saat pandemi Corona usai.

“Situasi pandemi ini pasti kemiskinan naik, itu sesuatu yang hampir pasti. Di seluruh Dunia juga begitu. Tapi, kita harapkan begitu kembali lagi kondisi lebih baik, kita bisa tekan lagi kemiskinan kita, PKH dan program sosial lainnya bisa berkontribusi,” kata Juliari. (*)

Sumber:
detiknews.com
Editor:
Dewani N Dalimunthe

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here