KAIRO–RENTAKNEWS.COM: Bintang Liverpool, Mohamed Salah, dikabarkan terjangkit virus Covid-19. Salah terpapar ketika dipanggil membela Timnas Mesir yang akan bermain di laga kualifikasi Piala Afrika 2021.

IKLAN

Federasi Sepakbola Mesir (EFA) mengumumkan bahwa striker andalan The Reds itu terpapar virus Corona. Menurut laporan EFA melalui twitter resmi mereka, Jumat (13/11/2020) malam, Salah dinyatakan positif terinfeksi menyusul hasil swab test.Tes Covid-19 itu dilakukan karena Mesir akan menjalani laga melawan Togo di matchday ketiga Grup G Kualifikasi Piala Afrika 2021, Minggu (15/11/2020) besok. Meski melawan Togo masih dua hari lagi, Timnas Mesir nyatanya mematuhi protokol kesehatan.

“Hasil usapan medis yang dilakukan dalam tim nasional kami menunjukkan bahwa pemain internasional kami, Mohamed Salah, bintang Liverpool, terinfeksi virus Corona, setelah hasil tesnya positif. Meski begitu, Salah tidak mengalami gejala apapun. Sedangkan anggota tim yang lain dipastikan hasilnya negatif,” bunyi keterangan resmi dari pihak EFA.

Tentunya kabar positif Covid-19 yang didapatkan Salah itu menjadi sebuah kabar buruk untuk Timnas Mesir. Pasalnya, Mesir amat membutuhkan kemampuan striker berusia 28 tahun tersebut untuk meraih kemenangan dan tiket lolos ke Piala Afrika 2021.Sejauh ini, Mesir belum meraih kemenangan dari dua laga yang sudah dimainkan. Kini, Mesir bertengger di peringkat ketiga dengan raihan dua poin dan tertinggal tiga angka dari Komoro yang berdiri di puncak klasemen.

Tak hanya Timnas Mesir, Salah juga berpotensi absen membela Liverpool pada lanjutan Liga Premier. Diketahui, tim asuhan Jurgen Klopp akan menjamu Leicester City di Anfield pada 21 November mendatang. (*)

Sumber:

waspada.co.id

Editor:

Arif P Putera

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here