MEDAN–RENTAKNEWS.COM: Rafael Dos Anjos menyatakan keinginannya untuk bertarung melawan Conor McGregor usai mengalahkan Paul Felder pada laga UFC Vegas 14, Minggu (15/11/2020) pagi tadi.

IKLAN

Dos Anjos mengalahkan Felder dalam pertarungan lima ronde. Petarung Brasil itu menang angka atas The Irish Dragon. Selanjutnya, Dos Anjos menantang McGregor demi mengincar gelar juara kelas ringan UFC milik Khabib Nurmagomedov.

Meski sudah berusia 36 tahun, namun Dos Anjos menyatakan masih ingin bertarung dengan siapa pun di kelas ringan UFC.

“Saya ingin melawan siapa pun yang berada di barisan berikutnya untuk gelar ini. Saya tahu bahwa saya masih mampu melakukan banyak hal, meskipun saya sudah berusia 36 tahun,” ujar Dos Anjos.

Dia menyebut di kelas ringan hanya ada beberapa petarung yang sangat kuat, di antaranya Khabib Nurmagomedov dan Conor McGregor. Namun Khabib sudah menyatakan pensiun, sementara McGregor mengisyaratkan kembali ke dunia UFC.

“Hari ini adalah pertarungan ke-30 saya di UFC, dan saya pikir jika Khabib benar-benar mengakhiri karir, maka ini membuat kelas ringan semakin terbuka. Dan jika Anda mengambil semua pesaing, maka saya pikir Conor dan saya adalah satu-satunya juara sejati di divisi ini, sisanya hanya sementara. Jadi saya pikir jika kelas ringan ini terbuka, maka bertarung dengan Conor paling masuk akal,” katanya.

Duel Dos Anjos melawan McGregor hampir terlaksana pada 2016. Namun selang seminggu sebelum pertarungan, Dos Anjos mengalami cedera kaki dan harus mengundurkan diri. McGregor sendiri telah mengisyaratkan kembali ke arena octagon. Langkah itu dimulai ketika dia bakal berduel dengan Dustin Poirier bertarung pada 23 Januari di UFC 257.

Duel The Notorious versus Poirier sempat diragukan terjadi lantaran bos UFC Dana White menyebut baru Poirier yang sudah meneken surat kontrak. Usai pernyataan itu, McGregor menyatakan kesiapannya melawan The Diamond. (*)

Sumber:
cnnindonesia.com
Editor:
Arif P Putera

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here