2 Desember 2021

Camat Pamatang Sidamanik Diminta Menindak Tegas Pedagang Pekan Sait Buttu Membuat Macet Jalan

SAIT BUTTU—RENTAKNEWS.COM: Camatan Pamatang Sidamanik Kabupataen Simalungun diminta menindak tegas para padagang di pekan (pasar) Sait Buttu Kecamatan Pamatang Sidamanik yang berjualan sampai ke badan jalan Siantar-Tigaras selalu macet sehingga mengganggu kenyamanan pengendara kenderaan bermotor yang akan menuju Kawasan Wisata Pinggir Danau Toba Tigaras itu.

Pantauan Rentaknews.com pada hari Minggu, (15/11/20200 di Pekan Sait Buttu itu terlihat pedagang sayur dan ikan basah serta pedagang lainnya menempati lokasi yang tidak selayaknya untuk berdagang karenasudah berada di badan jalan. Padahal di dalam lokasi pekan sudah disediakan tempat berjualan yang layak.

Sebenarnya sebulan yang lalu  Camat Pamatang Sidamanik telah mengingatkan dan melarang pedagang jangan lagi berjualan di badan jalan. Saat ditertibkan itu pedagang memang tidak lagi berjualan di badan jalan, tapi besoknya mereka kembali berjualan di badan jalan tersebut sehingga kemacetan berulang kembali hingga membuat para wisatawan lokal domestik maupun luar negeri yang akan berkunjung ke lokasi wisata yang ada di sekitar itu menjadi macet total.

Hal ini perlu ditindak lanjuti lagi oleh Camat, kepolisian dan Satpol PP agar  menertibkan kembali para pedagang yang terkesan membandel itu. (*)

Reporter:

Zakaria Harianja

Editor:

Harun AR

Please follow and like us:
Pin Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

YouTube
Instagram