9 Desember 2021

Ketua DPD PKS Kota Medan Optimis Akhyar-Salman Meraih Suara Terbanyak

MEDAN—RENTAKNEWS: Ketua DPD PKS Kota Medan Ir. Amsal Nasution optimis pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan Ir Akhyar Nasution dan H Salman Alfarisi, Lc, MA akan meraih suara terbanyak pada Pilkada Kota Medan yang akan berlangsung tanggal 9 Desember 2020 mendatang. Hal itu diungkapkan Amsal ketika ditanya reporter Rentaknews.com Abdul Aziz di Medan, Senin (16/11/2020).

Optimisme Amsal itu berdasarkan pengamatannya tentang gerakan masif Tim Pemenganan Pasangan Akyar-Salman (AMAN) melakukan berbagai kegiatan yanglangsung menyentuh masyarakat Kota Medan. Berbagai kegiatan yang masif dilakukan Tim Pemenangan yang didukung relawan berbagai komunitas seperti  melakukan direct selling, canvassing dan flashmob yang langsung menyapa masyarakat dengan mensosialisasikan visi dan misi Pasangan AMAN sehingga masyarakat memahami betul rencana dan target pasangan ini jika terpilih nanti jadi Wali Kota dan Wakil Wali kota Medan.

“Jadi kita tidak memberikan “cek kosong” kepada warga. Visi, misi dan rencana kerja kita jelas untuk membangun Kota Medan yang aman dan menjadi cantik,” kata Amsal lagi.

Saat ditanya seberapa besar persentase angka kemenangan itu, dengan diplomasi Amsal mengatakan, jika kita melihat hasil kajian tim survey dan kerja-kerja nyata relawan di lapangan dan dukungan masyarakat yang luas dari berbagi komunitas dan etnis, kami memprediksi pasangan nomor urut 1 ini akan memenangkan kontestasi ini minimal meraup suara 60 persen.

Lebih lanjut Amsal menganalisa  yang menguatkan keyakinannya bahwa AMAN akan menang adalah faktor tingkat penerimaan masyarakat terhadap kebijkan dan figur Jokowi di publik Medan yang dinilai sangat rendah. “Secara historis telah terbukti bahwa masyarakat Kota Medan sangat kritis terhadap Jokowi sehingga tidak mudah bagi mereka menyerahkan urusan Kota Medan kepada kroni Jokowi,” ujar Amsal. (*)

Reporter:

Abdul Aziz

Editor:

Harun AR

Please follow and like us:
Pin Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

YouTube
Instagram