1 Desember 2021

Milad 56 FP UISU, Memajukan Kerja Sama dengan Mitra dan Alumni untuk Membangun Pertanian

MEDAN–RENTAKNEWS.COM: Puncak acara Milad Fakultas Pertanian UISU ke-56 dilaksanakan pada Sabtu (14/11/2020) dengan tema “Memajukan Kerja Sama dengan Mitra dan Alumni untuk Membangun Pertanian dan Silahturahmi Melalui Milad FP UISU ke-56 yang Lebih Teruji Handal dan Bermanfaat”.

Dalam pantauan Rentaknews.com, acara ini dihadiri Para Pengawas Pengurus Yayasan UISU, Rektor UISU DR. H. Yanhar Jamaluddin, MAP, Dekan di kawasan UISU, Dosen Fakultas Pertanian UISU, Guru Besar UISU Prof. Ir. Muhammad Assad, Ikatan Alumni Pertanian UISU yang diwakili Ir. H. Suryono, Ketua LLDIKTI Wilayah I Prof. Ibnu Hajar MS, Direktur Utama PTPN I sampai PTPN IV, Direktur Utama Daun Agro M. Hadi Nainggolan, KBPP POLRI Bona Gaol beserta jajarannya.

sambutan Rektor UISU

Dalam kata sambutannya Rektor UISU Dr. H. Yanhar Jamaluddin, MAP menyampaikan harapannya kepada Fakultas Pertanian UISU agar segera mendapatkan Akreditasi A. “Kita bangga pada Fakultas FP UISU yang kembali merayakan Milad ke-56, dan semoga Fakultas Pertanian UISU semakin maju raih akreditasi A,” ujar Yanhar. Menurut Yanhar sebuah institut pendidikan akan berkembang dan bergerak jika memiliki empat pilar dan tidak hanya terpaku pada pemimpin saja. “Sebuah institut pendidikan akan berkembang jika memiliki empat pilar, yaitu yang pertama adalah Yayasan, karena akan menjadi pedoman kemana arah universitas akan dibangun. Yang kedua yaitu universitas, dimana universitas akan menjadi satuan yang menggerakan pendidikan di tingkat fakultas, yang ketiga yaitu pemerintah, yaitu sebagai lembaga penyelenggara pendidikan tinggi dan yang terakhir yaitu alumni, keberadaan alumni memberikan kebanggan bagi fakultas pertanian,” tambah Yanhar.

sambutan Dekan FP UISU

Sementara itu, Dekan Fakultas Pertanian UISU Dr. Ir. Murni Sari Rahayu, MP begitu bersemangat dalam menyampaikan sambutannya. “56 tahun Fakultas Pertanian UISU hadir untuk mencerdaskan anak bangsa, perjalanan diisi suka dan duka, hal ini yang menambah semangat staff akademik FP UISU untuk maju dan menjadikan Fakultas Pertanian semakin terdepan dan dicintai masyarakat dan di ridhoi Allah SWT,” ujar Murni.Murni juga menambahakan kolaborasi antara Fakultas, Alumni dan Stake Holder akan menjadikan FP UISU menjadi Fakultas terdepan dalam mencerdaskan anak bangsa dan meningkatkan taraf hidup rakyat di bidang pertanian.

kunjungan ke kebun percobaan FP UISU Gedung Johor

Terdapat serangkaian acara dalam Milad UISU seperti penandatangan Prasasti dan kunjungan ke Kebun Percobaan Fakultas Petanian. Selain itu, sebelumnya sudah diadakan pula berbagai pertandingan seperti pertandingan futsal, tenis meja, catur, bola voli, badminton dan tarik tambang yang dapat dikuti oleh mahasiswa, dosen, pegawai dan Alumni FP UISU. Acara ditutup dengan pemberian piala bagi pemenang pertandingan.(*)

Reporter:

Pristi Hapsari Hasugian

Editor:

Dewani N Dalimunthe

Please follow and like us:
Pin Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

YouTube
Instagram