MEDAN—RENTAKNEWS.COM: Bagai tak pernah bosan memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang nilai-nilai luhur bangsa Indonesia dalam membangun karakter bangsa, anggota DPD RI H. Muhammad Nuh, MSP kembali mensosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan dalam Kehidpan Berbangsa dan Bernegara.

IKLAN

Kali ini Muhammad Nuh menyampaikan empat pilar itu pada acara Konsolidasi Da’i Pengurus Wilayah Ikatan Dai Indonesia Provinsi Sumatera Utara bertempat di Hotel Miyana Medan, Jumat (13/11/2020). Konsolidasi  dihadiri 150 orang da’i Kota Medan ini walaupun diselenggarakan tetap dengan menerapkan protokol kesehatan.

H. Muhammad Nuh, MSP

Dalam kesempatan itu. Muhammad Nuh mengatakan bahwa Empat Pilar Kehidupan Berbangsa dan Bernegara adalah kumpulan nilai-nilai luhur yang harus dipahami seluruh masyarakat. “Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika adalah tiang penyangga yang kokoh agar rakyat Indonesia merasa aman, nyaman, tenteram dan sejahtera,” katanya.

Lebih lanjut Muhammad Nuh mengatakan, da’i berperan penting ikut serta sebagai soko guru dalam menyangga pondasi bangunan bangsa Indonesia agar tetap berdiri, bermartabat dan terhindar dari perpecahan.

Dalam laporannya, Ketua PW IKADI Sumut,  Ustadz Ihsan Satrya Azhar, MA mengatakan bahwa Konsolidasi Da’i ini mutlak dibutuhkan untuk kepentingan umat Islam ke depan. “Pastikan kita saling menguatkan dan mengkokohkan untuk tetap menjadi ummat pilihan dalam menyeru kebaikan,” katanya.

Konsolidasi ini bertujuan memberi semangat dan penguatan bagi para da’i untuk tetap istiqomah berjuang menyuarakan kebenaran dan prinsip yang dipegang teguh selama ini, serta tak berbalik arah hanya karena tawaran materi.

“Modal besar para da’i itu ada pada aspek moralitasnya, yaitu istiqomah untuk tetap konsisten di atas apa yang dipegangnya selama ini dengan teguh,” lanjutnya.

Acara juga dihadiri Sekretaris PW IKADI Sumut Yusmariono, M.Pd, Bendahara H. Jumadi, S.Pd.I,  dan seluruh jajaran pengurus wilayah. Hadir juga Ketua PD IKADI Medan Ustadz DR. Muhammad Idris dan seluruh Ketua dan anggota PC IKADI Kota Medan. (*)

Reporter:

Abdl Aziz

Editor:

Harun AR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here