5 Desember 2021

Pemkot Medan: “Kader PKK Agen Sosialisasi Perwal AKB COVID-19”

MEDAN–RENTAKNEWS.COM: Pemerintah Kota (Pemkot) Medan menyatakan, kader Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) setempat merupakan agen menyosialisasikan Peraturan Wali Kota (Perwal) No.27/2020 tentang Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) Pada Masa Pandemi COVID-19 di Kota Medan.

“Selaku organisasi yang menyentuh kehidupan keluarga, maka TP-PKK Kota Medan diharapkan dapat memberikan pemahaman dan edukasi, terutama kadernya agar dapat dijadikan sebagai agen-agen sosialisasi yang mengedukasi masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan,” kata Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat (DP3APM) Kota Medan, Khairunnisa Mozasa di Medan, Rabu (18/11/2020).

Saat membuka rapat konsultasi TP-PKK Kota Medan tahun 2020 di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota Medan, Khairunnisa mengatakan, Kota Medan memiliki sejumlah tantangan, dan membutuhkan solusi secara terpadu termasuk dalam menangani pandemi COVID-19.

Pihaknya menilai, sebagai mitra pemerintah dan sekaligus organisasi tergolong mapan baik dari segi struktur maupun pelaksanaan ke-10 program kerjanya, TP-PKK sangat menyentuh organisasi terkecil di masyarakat, yakni keluarga. Organisasi tersebut haruslah mampu mengimplementasikan programnya kepada kegiatan-kegiatan yang pro-warga Kota Medan.

“Hal ini, selaras dengan prinsip-prinsip pembangunan kota yang tengah dijalankan saat ini. Untuk itu, saya atas nama Pemko Medan mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi sebesar-besarnya kepada pjs (pejabat sementara) ketua dan jajaran pengurus TP-PKK Kota Medan atas kinerjanya selama ini dalam mengoptimalkan program-program pembangunan Kota Medan yang sudah dan sedang dilaksanakan,” ungkap Khairunnisa.

Pjs Ketua TP-PKK Kota Medan, Dian Rumondang Arief Sudarto Trinugroho sebelumnya dalam sambutan mengatakan, rapat konsultasi ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun, sebagai tindak lanjut dari hasil rapat koordinasi TP-PKK Provinsi Sumatera Utara dan TP-PKK kabupaten/kota se-Sumatera Utara.

Oleh karena itu, TP-PKK Kota Medan berharap kepada semua peserta rapat konsultasi agar dapat mengoptimalkan momentum ini untuk merancang program kerja yang lebih baik, realistis dan terukur sehingga hasilnya nanti akan lebih maksimal. (*)

Sumber:
antaranews.com
Editor:
Dewani N Dalimunthe

Please follow and like us:
Pin Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

YouTube
Instagram