MEDAN—RENTAKNEWS.COM: Ketua DPW PKS Sumut Dr. H. Haryanto, LC, MA, meminta seluruh kader PKS di Kota Medan mengawal perolehan suara pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan Ir Akhyar Nasution-Ustad H Salman Alfarisi, Lc, MA dari tindakan kecurangan atas pelaksanaan Pilkada Kota Medan pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang.

IKLAN

“Kita mengimbau semua pihak untuk mewujudkan Pilkada Kota Medan yang bermartabat, bersih, jujur dan adil. Kepada Aparatur Sipil Negara dan penyelenggara diminta agar bersikap netral  karena Pilkada adalah sarana untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dalam bingkai NKRI,” kata Haryanto kepada reporter Rentaknews.com Abdul Aziz di sela-sela kegiatan Lomba Baca Kitab Kuning IV tingkat Sumatera Utara, di Medan, Senin (23/11/2020).

Menurut Haryanto, survey Roda Tiga Konsultan (RTK) menunjukkan bahwa pasangan Akhyar-Salman bisa memperoleh 53,1 persen suara dan pasangan Bobby-Aulia hanya 37,3 persen. Selain itu pada debat publik kedua Calon Wali Kota Medan, pasangan Akyar-Salman memperoleh dukungan besar masyarakat kota Medan sehingga diprediksi pasangan Akyar-Salman akan memenangkan pilkada ini.

Haryanto, juga mengapresiasi kegiatan dan upaya para kader, relawan dan simpatisan pasangan Akhyar-Salman dalam mensosialisasikan visi, misi dan program kerja strategis Akyar-Salman kepada masyarakat. “Mereka bergerak secara masif dalam mengajak masyarakat memilih pasangan Akhyar-Salman. Karena itu kita optimis bisa meraih 60 persen suara. Masih ada sekitar 9.6 persen lagi masyarakata yang belum menentukan pilihannya. Dalam waktu yang tersisa kita berharap para kader bisa menyakinkan mereka untuk memilih Akhyar-Salman,” kata Haryanto optimis.

Lomba Baca Kitab Kuning IV ini diikuti 80 orang peserta dari kabupaten/kota di Sumatera Utara.(*)

Reporter:

Abdul Aziz

Editor:

Harun AR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here