MEDAN—RENTAKNEWS.COM: Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Pematangsiantar Simalungun meminta jajaran Kodam I Bukit Barisan yang bertugas di wilayah Kota Pematangsiantar dan Kabupaten Simalungun menjaga netralitas aparat TNI dalam pelaksanaan Pilkada Serentak tanggal 9 Desember mendatang.

IKLAN

Permintaan itu disampaikan HMI Cabang Siantar Simalungun melalui surat bernomor 141/B/Sek/1442 kepada Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI Hassanudin, SIP, MM yang ditandatangani Pj. Ketua Umum HMI Siantar Simalungun JhoniArifin Tarigan dan Sekretaris Wahyu Pribadi tertanggal 23 November 2020 yang lalu.

Jhoni Arifin Tarigan

Dalam surat tersebut, HMI Siantar Simalungun mengucapkan selamat atas jabatan baru mayjen TNI Hassanuddin, SIP, MM sebagai Panglima Kodam I Bukit Barisan dan mendo’akan semoga sukses menjalankan tugas dengan lancar tanpa ada sesuatu kendala yang tidak dapat diselesaikan.

Selanjutnya HMI berharap Pagdam I BB bisa meninginstruksikan seluruh aparat TNi yang bertugas di Kota Pematangsiantar dan Kabupaten Simalungun bisa bertindak netral dan tidak berpihak kepada Palon tertentu. “Harapan kami, Pangdam I BB dapat memerintahkan aparat di jajarannya menjaga netralitas pilkada serentak di Pematangsiantar dan Simalungun,” katanya.

Sementara itu Ketua DPD Generasi Negarawan Indonesia Kabupaten Simalungun SHP Tambak sangat mendukung surat yang dilayangkan HMI Siantar Simalungun tersebut mengingat semakin memanasnya suhu politik menjelang Pilkada di Pematangsiantar dan Simalungun ini.  

Teks foto:
Prajurit dan PNS Kodam I/BB melakukan acara tradisi penyambutan kedatangan Panglima Kodam I/Bukit Barisan yang baru, Mayjen TNI Hassanudin, SIP, bersama ibu, Ny Dwianne Dessy Hassanudin di Lapangan Makodam I/Bukit Barisan, Jln Gatot Subroto Km 7,5 Medan, Rabu (25/11/2020).

“Ada paslon tertentu yang memaksakan kehendak dengan memaksakan aparat nagori/desa  untuk memenangkan mereka,” ujar Ketua DPD GNI Kabupaten Simalungun. (*)

Reporter:

Syamhadi Purba

Editor:

Arif P Putra

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here