7 Desember 2021

Ali Yusran Gea Siap Kawal Target Ijeck Menangkan Pilkada Sebesar 60 Persen

MEDAN—RENTAKNEWS.COM: Tokoh Angkatan Muda Nias, Dr. Ali Yusran Gea, SH. MKn. MHum. yang saat ini dipercaya menjadi Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Wilayah VIII Partai Golkar Sumut menyatakan siap mengawal target Ketua DPD Partai Golkar Sumut Drs. H. Musa Rajeckshah, MHum (Ijeck) memenangkan 60 persen Pilkada Serentak Sumatera Utara tanggal 9 Desember 2020 mendatang.

Hal itu dikatakan Gea dalam perbincangan dengan Rentaknews.com di Pondok Konstitusi Dr. Gea Jalan Gaperta Ujung, Minggu, (29/11/2020) seputar rencana dan target Ijeck memenangkan 60 persen Pilkada yang diikuti kader Partai Golkar Sumut. Tercatat kader Partai Golkar yang ikut bertarung pada Pilkada Tahun 2020 ini adalah di 23 Kabupaten/Kota di Sumut.

Dr. Ali Yusran Gea, SH, MKn, MHum

“Bidang Pemenangan Pemilu DPD Partai Golkar Sumut siap mengawal target Ketua PD Partai Golkar Sumut. Untuk itu saya akan terjun langsung mengadvokasi pengurus Partai Golkar di lima kabupaten/kota di kawasan Wilayah VIII Kepulauan Nias,” kata Gea yang berencana akan segera mengunjungi lima DPD  Partai Golkar yang ada di Kepulauan Nias.

Untuk mencapai target tersebut, DPD Partai Golkar Sumut sudah mengeluarkan Surat Penugasan bernomor SP-03/GK-SU//XI/2020 dengan tugas (1) melakukan monitoring terhadap pelaksanaan kegiatan pemenangan pasangan calon dari Partai Golkar. (2) Menjadi juru kampanye di daerah sesuai dengan tugas wilayah yang bersangkutan. (3) Melaksanakan tugas sejak terbitnya Surat Penugasan ini sampai tanggal 6 Desember 2020. (4) Melaporkan hasil-hasilnya kepada Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Sumatera Utara.

Menurut Gea, tujuan surat penugasan ini semata-mata untuk menjalankan program partai dalam memperkuat soliditas partai dan membangun taktik serta strategi memenangkan semua calon kepala daerah yang diusung Partai Golkar Sumatera Utara. “Atas perintah Ketua DPD Partai Golkar Sumut itu, saya berharap kepada semua kader dan simpatisan Partai Golkar terutama sekawasan Kepulauan Nias agar dapat merebut hati rakyat melalui program-program yang bermanfaat agar kita bisa memenangkan semua calon kepala daerah yang diusung oleh Partai Golkar,” kata Gea.

Menurut Gea, ada lima paslon kepala daerah yang diusung Partai Golkar di Kawasan Kepulauan Nias yaitu Calon Bupati Nias Utara Ingati Nazara, Calon Wakil Bupati Kabupaten Nias Arota Lase, Calon Wakil Bupati Nias Selatan Sozanolo Nduru, Pasangan Calon Bupati-Wakil Bupati Nias Barat Eli Yunus Waruwu-Mareko Zebua dan Pasangan Calon Walikota-Wakil Walikota Gunungsitoli Lokamizaro Zebua-Sowa’a Laoly.

Untuk itu Gea meminta seluruh kader Partai Golkar yang saat ini menduduki posisi strategis seperti pengurus partai dan anggota dewan harus turun ke daerah pemilihannya masing-masing untuk kembali mengambil hati rakyat. “Ini kewajiban kita semua untuk memenangkan calon yang diusung Partai Golkar. Gunakan pengaruh untuk membujuk rakyat agar memilih calon Partai Golkar pada tanggal 9 Desember nanti,” kata Gea.

Gea menyambut baik rencana kunjungan Ketua DPD Partai Golkar Sumatera Utara Drs. H. Musa Rajeckshah, M Hum ke Kepulawan Nias tanggal 1 Desember 2020 ini. “Ini bukti komitmen Bang Ijeck untuk memajukan daerah di Kawasan Kepulauan Nias,” kata Gea lagi. (*)

Reporter:

An Jambak

Editor:

Harun AR

Please follow and like us:
Pin Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

YouTube
Instagram