SIMALUNGUN—RENTAKNEWS.COM: Ada saja ide kreatif yang dilakukan para relawan Calon Bupati-Wakil Bupati Simalungun Nomor Urut 1 Radiapoh Hasiolan Sinaga-Zonny Waldi (RHS-ZW) dalam menarik simpati warga. Kali ini mereka menyambangi (menyapa) warga dengan membagikan permen dan air mineral kepada masyarakat yang sedang berurusan di Kantor Pos dan Kantor Kecamatan d Kabupaten Simalungun.

IKLAN

Salah seorang relawan RHS-ZW Dicky Saragih mengatakan kegiatan ini adalah bentuk kepedulian relawan RHS-ZW kepada masyarakat yang sedang antri menunggu urusan mereka di kantor-kantor pelayanan pemerintah. Saat ini di Kantor Pos masyarakat sedang mengurus pencairan bantuan sosial tunai dari pemerintah pusat dan di Kantor camat ramai masyarakat melakukan perekaman KTP Elektronik.

 “Supaya jangan bosan menunggu kami bagikan permen dan air mineral. Kami terinspirasi dengan kepedulian dan kedermawanan Calon Bupati dan Wakil Bupati Simalungun, Radiapoh Hasiholan Sinaga-H Zonny Waldi yang selama ini peduli dan sangat memperhatikan kehidupan masyarakat. Ini murni kami lakukan tanpa ada suruhan dari RHS dan Zony Waldi. Tanpa dikomandoi, kami bergerak membantu masyarakat dengan sukarela. Kami mencontoh apa yang dilakukan Pak Radiapoh dan Pak Zonny,” tutur Dicki Saragih, Sabtu (28/11/2020).

Menurut Dicky, sikap santun dan peduli terhadap sesama yang selam ini ditunjukkan RHS dan ZW sanga berkesan dalam masyarakat sehingga pasangan RHS-ZW mendapat banyak simpati dan dukungan masyarakat. Beberapa lokasi yang disambangi seperti di Kecamatan Siantar, Kecamatan Tapian Dolok dan Kecamatan Hutabayu Raja.

Menurut Dicki, kegiatan-kegiatan serupa akan terus dilakukan tim pendukung dan relawan RHS-ZW. Aksi sosial tersebut juga dilakukan untuk menjaga pesta demokrasi di Simalungun tetap berlangsung riang gembira, termasuk demi meningkatkan partisipasi pemilih.

“Selama kami menggelar kegiatan sosial ini, banyak masyarakat yang terbantu dan dengan sendirinya mereka menyatakan akan mendukung dan siap membantu RHS-ZW memenangkan Pilkada Simalungun, 9 Desember nanti,” kata Dicki.

Maria, warga Perumnas Batu Anam, Kecamatan Siantar, menuturkan terima kasih atas kemurahan hati tim pendukung RHS-ZW. Menurut Maria, kegiatan-kegiatan sosial yang dilakukan tim pendukung RHS-ZW sangatlah dibutuhkan masyarakat.

“Masyarakat menjadi semakin yakin dengan ketulusan hati Pak Radiapoh dan Pak Zonny. Terima kasih Pak Radiapoh dan Pak Zonny. Kami doakan bapak menang,” ungkap Maria.

Hal serupa juga disampaikan Nelson, warga Kecamatan Hutabayu Raja. Ketika sedang menunggu pencairan bantuan sosial tunai di kantor POS, Nelson diberikan air mineral dan permen oleh sejumlah tim pendukung RHS-ZW.

Nelson mengapresiasi kegiatan sosial yang diinisiasikan tim pendukung RHS-ZW. Menurutnya, kegiatan tersebut sangat layak diteruskan, karena bisa semakin meyakinkan masyarakat untuk memilih pemimpin yang benar-benar peduli kepada rakyatnya. (*)

Reporter:
Syamhadi Purba

Editor:

Arif Pradana

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here